Ketika pengguna menggunakan fitur reset atau recovery melalui halaman Settings > System > Recovery jika di Windows 11, atau Settings > Update & Security > Recovery jika menggunakan Windows 10, maka kabarnya fitur tersebut tidak bekerja dengan baik, terlebih jika pengguna memilih opsi reset, maka setelah reset selesai, akan ada folder Windows.old yang dibuat.

Nah folder ini sendiri harusnya tidak ada, karena posisi perangkat telah direset sepenuhnya, dan menariknya, berdasarkan informasi dari Rudy Ooms di Twitter, ketika folder Windows.old akan diakses, maka akan ada pesan kesalahan.

https://twitter.com/Mister_MDM/status/1495346165889523712

Tapi nih, jangan khawatir dulu, karena bug ini tidak terjadi pada semua orang, berdasarkan informasih dari Borncity, bug ini terjadi pada pengguna yang akan melakukan reset secara remote dengan menggunakan Microsoft management Solutions Intune saja.

Selain itu masalah ini juga hanya terjadi pada Windows 11 atau di Windows 10 21H2 saja, dan jika pengguna melakukan reset secara lokal atau manual langsung dari perangkatnya, tidak akan ada folder Windows.old yang dibuat, dan tidak akan ada masalah yang terjadi.

Nah apakah kamu lebih suka Reset atau Clean Install sih? komen dibawah guys.

Via: Borncity

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.