Home PC Cara Mengatur Night Light di Windows 10 Creators Update

Cara Mengatur Night Light di Windows 10 Creators Update

Yuk, Cari Tau Mengapa Microsoft Menambahkan Filter Blue Light untuk Windows 10Beberapa waktu lalu, WinPoin pernah menjelaskan mengenai bahaya dari Blue Light dan juga memberikan beberapa tips menghindari bahaya tersebut.

Baca:

Nah, di Windows 10 Creators Update kamu tak perlu repot install aplikasi ini dan itu karena sudah ada pengaturannya sendiri! Mungkin untuk Insider, hal ini bukanlah hal yang asing lagi karena pengaturan blue light di Windows 10 Creators update sudah tersedia semenjak build 15002, tapi buat kamu yang masih berada di Windows 10 Anniversary Update ini merupakan sebuah hal baru. (Baca: 16 Fitur Keren di Windows 10 Creators Update Build 15002 (Insider))

Buat kamu yang masih di Anniversary Update, kali ini WinPoin akan memberi tahu kamu bagaimana cara mengatur Night Light (pengaturan blue light di Windows 10 Creators Update). Sehingga, jika nanti Creators Update sudah tersedia secara resmi, kamu cukup mengikuti tutorial yang WinPoin bagikan berikut untuk mengaturnya.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Silakan buka Settings
  • Pada menu Settings, pilihlah menu system

Cara Mengatur Night Light di Windows 10 Creators Update

  • Jika sudah, tetap bertahan pada sub menu display di System, lalu aktifkan menu Night Light. Posisi menu ini (Night Light) berada tepat di bawah menu change brightess. Untuk mengatur Night Light sesuai dengan keinginan kamu maka tinggal pilih saja menu Night light settings.

Cara Mengatur Night Light di Windows 10 Creators Update

  • Pada menu Night light settings kamu bisa mengatur temperatur warna yang kamu inginkan, berapa lama waktu agar fitur ini aktif (terjadwal), dan juga kamu bisa mengaktifkannya secara manual.

Cara Mengatur Night Light di Windows 10 Creators Update

Begitulah cara mengatur Night Light pada Windows 10 Creators Update. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '