Home News OneNote Online Sekarang Support Windows Ink – Kamu Bisa Menggambar dengan Pen...

OneNote Online Sekarang Support Windows Ink – Kamu Bisa Menggambar dengan Pen Maupun Mouse

Sejak tahun lalu, Microsoft secara agresif mengembangkan Windows Ink, yang bertujuan meningkatkan support penggunaan pen atau fitur drawing di software berbasis Windows. Ini diikuti dengan dirilisnya perangkat fenomenal tahun lalu – Surface Studio – yang bertujuan mendukung seniman dan pengguna program menggambar lain melakukan tugasnya.

Baru saja, Microsoft memberikan pengumuman penting, bahwa mereka telah meningkatkan OneNote online, sehingga kini kamu bisa menggunakan pen di perangkat seperti Surface Pro atau Lenovo Pen untuk ‘mencorat-coret’ OneNote online. Tentu saja kamu juga bisa memanfaatkan mouse untuk memakai fitur ‘Drawing’ di OneNote online dalam membuat catatan atau gambar. Oke, tentu saja ini tidak senyaman dengan pen.

Apa manfaat fitur semacam ini? Bagi pelajar, corat-coret di kertas (atau sekarang layar monitor) sangat membantu untuk melakukan brainstorming. Jika kamu pekerja yang lebih serius seperti arsitek atau komikus, tentu saja fitur semacam ini akan dapat kamu manfaatkan.

OneNote Online dengan Windows Ink ini didukung di lima browser populer, yaitu Microsoft EdgeInternet ExplorerFirefoxSafari, dan Chrome. Pada contoh di atas, saya menggunakan Chrome, dan fitur ini berjalan dengan lancar.

Belum pernah mengakses OneNote online? Kamu cukup mengakses https://www.onenote.com dan login dengan akun Microsoft kamu untuk memanfaatkannya.

Punya informasi atau tips tambahan menggunakan OneNote Online? Sumbangkan pendapatmu di kolom komentar!

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta