Home Phone Cara Mengetahui Status Masa Garansi Lumia Milikmu

Cara Mengetahui Status Masa Garansi Lumia Milikmu

Lumia 535

Kerusakan pada device bisa terjadi sewaktu-waktu kepada siapa saja, dan bagi kamu yang senang membeli device second, bisa saja penjual device tersebut mengklaim bahwa device miliknya masih dalam masa garansi namun ternyata setelah dicek device tersebut sudah tidak dalam masa garansi.

Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah Lumia milikmu masih dalam Masa Garansi. Cara yang paling mudah adalah dengan melihat resi ataupun kuitansi pembeliannya. Namun biasanya, beberapa orang menyimpan kuitansi pembelian bersama dengan box device tersubut ditempat yang aman agar tidak hilang ataupun terbuang.

Bagi kamu yang lupa dan ingin mengetahui apakah Lumia milikmu masih berada dalam masa garansi atau tidak, kali ini WinPoin akan memberikan 2 cara mudah untuk mengetahuinya tanpa harus membongkar barang-barang milikmu hanya untuk menemukan box Lumia, yang berisi kuitansi serta kartu garansi untuk mengetahui apakah device Lumia milikmu masih berada dalam masa garansi atau tidak (kecuali kamu kepepet karena device milikmu rusak, tapi bukan rusak karena kesalahan sendiri).

Pertama, kamu bisa mengetahui masa garansi Lumia milikmu menggunakan aplikasi Lumia Bantuan+Tip, Selain bisa mengetahui masa garansi, aplikasi ini juga bisa melihat dimana kamu bisa mengklaim garansi Lumia tersebut (di Indonesia ataukah diluar Indonesia).

Berikut cara mengetahui masa garansi Lumia milikmu menggunakan aplikasi Lumia Bantuan+Tip:

  • Download aplikasi Lumia Bantuan+Tip di Store jika memang di Device Lumia milikmu tidak ada
  • Buka aplikasi Lumia Bantuan+Tip
  • Pilih Periksa Garansi Anda
  • Tunggulah sebentar hingga Lumia Bantuan+Tip menampilkan status garansi Lumia milikmu

Seperti ini contohnya

6 Tips yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Lumia Second

Kedua, kamu bisa mengetahui masa garansi Lumia milikmu menggunakan nomor seri (IMEI). Ada beberapa cara untuk mengetahui nomor seri (IMEI) Lumia milkmu:

  • Jika menggunakan ponsel Lumia, buka Pengaturan > Tentang Ponsel > Selengkapnya, lalu cari nomor seri (IMEI) Lumia milikmu.

IMEI 1

  • Tekan *#06# di ponsel milkmu. Ponsel tertentu akan menampilkan nomor seri bila kode ini ditekan

IMEI 2

  • Jika ponsel memiliki baterai yang dapat dilepas, nonaktifkan ponsel, lalu keluarkan baterai. Nomor seri (IMEI) tercetak pada label di bagian dalam ponsel.

IMEI 3

*Pada ponsel Dual-SIM, kamu akan menemukan dua nomor IMEI, bertanda IMEI 1 dan IMEI 2, dalam hal ini, harap menggunakan IMEI 1.

Jika sudah mengetahu nomor seri (IMEI) Lumia milikmu, berikut cara mengetahui masa garansi Lumia milikmu menggunakan nomer seri (IMEI):

Status Garansi

  • Masukan nomor seri (IMEI) milikmu

Status Garansi 2

  • Jika sudah kemudian klik tombol kirim

Status Garansi 3

  • Lalu tunggulah sebentar hingga halaman tersebut menampilkan status masa garansi Lumia milikmu seperti ini

Masih bergaransi

* Jika hasilnya seperti diatas maka Lumia milikmu masih dalam masa garansi.

Masa Garansi telah berakhir

* Jika hasilnya seperti diatas maka masa garansi Lumia milikmu telah berakhir atau IMEI milikmu salah/tidak terdaftar.

Sangat mudah bukan caranya? Tidak perlu membongkar barang ataupun mendatangi Nokia Care di kotamu jika hanya untuk mengetahui masa garansi Lumia milikmu. Cukup dengan 2 cara diatas dan kamu akan segera mengetahui apakah Lumia milikmu masih dalam masa garansi atau tidak.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '