Ketika melakukan pencarian di Bing atau di Windows Search baik di Windows 10 atau di Windows 11, maka otomatis jika kamu sudah login dengan akun Microsoft, semua kata kunci pencarian tersebut akan tersimpan di server Microsoft agar kamu bisa mengaksesnya kembali dari search suggestions yang akan ditampilkan.

Nah kawan kawan, tentu untuk kamu yang tidak suka dengan hal tersebut, terlebih karena ini menyangkut privasi, dan mungkin ada kata kunci yang tidak ingin siapapun selain kamu tahu, kamu bisa menghapus history search tersebut dari akun Microsoft kamu loh. Dan berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka halaman https://www.bing.com/profile/history, pastikan kamu login dengan akun Microsoft yang kamu miliki.

Langkah 2. Setelah itu, pada halaman tersebut, pada bagian Manage or clear your search history, silahkan kamu klik Clear all.

Jika diminta untuk melakukan login dan validasi, silahkan kamu login saja kembali dan klik Clear all kembali untuk menghapus semua kata kunci pencarian dari akun kamu.

Selain itu sebagai saran saja, agar kata kunci baru tidak tersimpan di server Microsoft, pada halaman tersebut, kamu nonaktifkan opsi Show new searches here seperti pada gambar diatas, dimana setelah itu kata kunci tidak akan tersimpan dan kamu bebas mengetik dan mencari apapun di Windows Search atau Bing.

Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.