Aplikasi Apple iCloud Sekarang Tersedia di Microsoft Store!

Seperti yang kita tahu, Apple juga meluncurkan aplikasi iCloud for Windows yang memang dikhususkan untuk pengguna Windows yang menggunakan layanan Apple juga, dan bahkan dalam versi Microsoft Photos terbaru, iCloud sudah terintegrasi dengan aplikasi Microsoft tersebut.

Namun diluar dari hal tersebut, ada satu masalah yang beberapa hari lalu sempat dilaporkan sejumlah pengguna melalui halmaan Forum Mac Rumors, dimana tampaknya banyak pengguna iPhone mengeluh melihat foto dan video yang bukan milik mereka, tersedia di iCloud Library di Windows, dan kabarnya masalah ini hanya berdampak pada pengguna dengan iPhone 13 Pro dan iPhone 14 Pro.

“iCloud for Windows is corrupting videos recorded from an iPhone 14 pro max resulting in black videos with scan lines. On rare occasions, it is inserting stills into videos from unknown sources, possibly other’s iCloud accounts. I’ve been shown photos of other people’s families I’ve never seen in my life, soccer games, and other random photos. Obviously, this is extremely concerning and does not exactly make me feel safe using iCloud.”

Nah yang menjadi kekhawatiran adalah, menghapus apikasi iCloud for Windows tampaknya tidak membantu memperbaiki masalah, sehingga kemungkinan ini menjadi masalah di sisi server, namun sayangnya Apple belum mengakui atau bahkan mengambil tindakan atas masalah yang dilaporkan sejak 17 November 2022 kemarin itu.

Cukup disayangkan memang, apalagi jika ada konten foto dan video milik orang lain yang bersifat pribadi tiba tiba muncul di perangkat orang lain tanpa ada sepengetahuan dari pemiliknya.

Via : MacRumors, XDA Developer

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.