PowerToys sejak bulan Oktober lalu pernah dikabarkan akan mendapatkan kemampuan untuk Setting Backup dan Hosts Editor Tools, yang mana akhirnya resmi diperkenalkan pada PowerToys 0.64.0. Nah sekilas mari kita coba mengenai cara Backup dan Restore Pengaturan di Microsoft PowerToys yang mungkin akan sangat bermanfaat jika kamu ingin memindahkan pengaturan dari perangkat utama ke perangkat lainnya.

Langkah 1. Pertama pastikan dulu kamu sudah menggunakan Microsoft PowerToys 0.64.0 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Pada aplikasi PowerToys > General > silahkan kamu scroll kebawah dan temukan opsi Backup & restore.

Nah untuk melakukan backup, langsung saja kamu klik pada tombol Backup, dimana selanjutnya file backup tersebut akan tersimpan secara default pada folder C:\Users\userkamu\Documents\PowerToys\Backup.

Nah file tersebut, bisa kamu simpan di flashdrive atau di media lain untuk kamu restore pada perangkat kamu yang lain, seandainya kamu ingin membuat pengaturan PowerToys pada perangkat kamu yang lain memiliki pengaturan yang sama dengan yang kamu telah backup sebelumnya.

Sedangkan untuk melakukan restore, pada halaman PowerToys > Genera > Backup & restore tadi, klik saja Restore, kemudian memilih folder dimana file backup tadi kamu simpan.

Kemudian klik Restore kembali dan otomatis pengaturan PowerToys akan disesuaikan dengan file backup yang telah kamu atur sebelumnya.

Sederhana sekali bukan?, silahkan kamu coba guys, dan semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.