Jika kamu pengguna setia Windows 10, tentu kamu tahu bahwa terdapat Lock Screen yang akan mengunci sistem ketika tidak ingin digunakan. Ini merupakan salah satu fitur keamanan yang mendasar tetapi penting karena kamu bisa mengunci sistem saat tidak digunakan secara cepat. Selain itu, kamu juga dapat dimanjakan dengan tampilan wallpaper yang menarik dari fitur Windows Spotlight.

Namun jika merasa bahwa fitur ini kurang bermanfaat bagi kamu dan ingin menghilangkannya, maka kamu dapat menggunakan cara dibawah ini untuk melakukannya. Dimana kamu bisa mematikan fitur Lock Screen melalui sedikit tweak melalui Registry Editor.

Baca juga:

Menghilangkan Lock Screen di Windows 10

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows.
  3. Pada subfolder Windows, klik kanan dan pilih New – Key. Kemudian beri nama Personalization.
  4. Pada panel kanan klik kanan dan pilih New – DWORD (32-bit). Kemudian beri nama NoLockScreen.
  5. Klik 2x pada key baru tersebut, kemudian beri value 1. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  6. Restart Windows 10.
  7. Done.

Setelah proses selesai, maka kamu tidak akan lagi mendapati layar Lock Screen. Sistem langsung membuka tampilan login user saja, hal ini membuatnya sama ketika kamu berada di Windows 7 yang tidak memiliki fitur Lock Screen.

Untuk mengembalikannya seperti semula, kamu dapat melalui langkah-langkah yang sama seperti diatas dan mengganti value menjadi 0 pada langkah ke-5.

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.