Magnifier merupakan fitur aksesibilitas yang ada di Windows 10. Ketika aktif, maka kamu bisa memperjelas objek dengan cara memperbesar tampilan (zooming), jadi tampilan seperti gambar maupun teks dapat dilihat dengan jelas karena ukurannya yang kecil.

Jadi pada dasarnya, fitur Magnifier ini memungkinkan kamu untuk memperbesar bagian pada layar yang kamu inginkan. Tentu fitur ini sangat membantu bagi pengguna yang bermasalah dengan pengelihatan, atau ketika menggunakan layar dengan ukuran besar.

Di Windows 10, kamu dapat menggatur agar Magnifier dapat otomatis berjalan ketika sebelum atau sesudah login ke Windows 10.

Menjalankan Magnifier ketika Login di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Ease of Access > Magnifier.
  3. Pada panel kanan kamu dapat mengaktifkan Magnifier pada layar login dengan memberi centang pada opsi Start Magnifier before sign-in for everyone. Atau sesudah login dengan memberi centang pada opsi Start Magnifier after sign-in.
  4. Done.

Hal yang sama juga bisa kamu lakukan melalui Registry Editor, jika ingin mengaktifkan Magnifier pada layar login.

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Accessibility.
  3. Pada panel kanan, klik kanan dan pilih New – String Value. Kemudian beri nama magnifierpane.
  4. Klik 2x pada key tersebut lalu masukan value on untuk mengaktifkannya, atau menghapus key magnifierpane untuk me-nonaktifkannya. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Restart Windows 10.
  6. Done.

Setelah proses selesai, maka Magnifier akan otomatis terbuka ketika ingin login di Windows 10.

  Android 11 Mundur, Fitur Baru Twitter dan YouTube 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.