Untuk kamu pengguna Google Chrome di Windows 11, apakah kamu menyadari bahwa ketika kamu memutar Media di browser tersebut, akan muncul media control pada bagian Actions Center Windows 11 seperti pada gambar berikut.

Media Control tersebut akan muncul ketika kamu membuka media apapun di browser ini, entah itu musik atau video, fitur ini sebenarnya sangat bermanfaat loh, namun bagaimana jika kita tidak ingin menampilkannya?

Nah mengenai hal tersebut, tahukah kamu bahwa sebenarnya kita bisa menonaktifkannya loh, dan langkahnya sangat mudah sekali. Penasaran? berikut langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama buka Google Chrome kamu, dan silahkan copy url berikut dan paste di Address bar.

chrome://flags/#hardware-media-key-handling

Langkah 2. Kemudian silahkan kamu ubah dari default menjadi disabled pada bagian Hardware Media Key Handling seperti pada gambar berikut.

Setelah itu silahkan kamu reboot Google Chrome kamu dan selesai deh, kini media musik atau video apapun yang kamu putar, itu tidak akan tampil di Actions Center lagi.

Silahkan kamu coba guys, oh iya langkah ini juga berlaku untuk semua browser berbasis Chromium ya, termasuk Opera, Vivaldi, dan bahkan Microsoft Edge Chromium.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.