Menggunakan Windows 10 atau Windows 11 memang masih dimungkinkan, meski memang akan ada sejumlah batasan fitur yang dapat pengguna gunakan, misalkan adanya Watermark di sudut kanan bawah layar, dan tidak dapatnya mengakses pengaturan personalizations untuk mengubah wallpaper.

Nah jika kamu juga adalah pengguna seperti saya ini, yang belum mengaktifkan lisensi Windows 11 dan ingin mengubah desktop wallpaper, berikut WinPoin kasih trik sederhana untuk mengubah Desktop wallpaper tanpa harus mengaktivasi Windows 11 terlebih dahulu.

Cara Klasik

Untuk cara ini sebenarnya adalah cara yang mungkin sudah diketahui oleh semua orang, dimana kamu bisa klik kanan pada gambar yang akan kamu jadikan desktop background kemudian pilih set as desktop background.

Meski tanpa aktivasi, dengan langkah ini kamu bisa menggunakan segala jenis wallpaper yang kamu inginkan.

Menggunakan Aplikasi Photos

Yang kedua adalah kamu memerlukan aplikasi Photos terlebih dahulu, langkahnya sebenarnya sama, yaitu membuka gambar yang ingin kamu jadikan desktop background kemudian klik titik tiga dibagian atas > pilih set as desktop background.

Nah bagaimana? mudah sekali bukan, sekian saja trik singkat kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu yang kebetulan belum mengaktifkan lisensi Windows 11 kamu dan ingin mengubah desktop background nya.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.