Sebuah fitur baru tampaknya kembali muncul ke permukaan, seperti biasa, fitur ini saat ini masih menjadi bagian dari fitur Experimental di Windows 11 Insider Dev Channel, dan masih harus diaktifkan melalui ViveTool.

Dilansir dari XDA Developer, fitur ini adalah sebuah App Picker baru di Windows 11 yang dihadirkan Microsoft mulai pada Windows 11 Insider Build 22563 yang dirilis kemarin. Dan seperti yang telah saya katakan diatas, fitur ini untuk sekarang masih bersifat experimental dan harus diaktifkan terlebih dahulu dengan alat ViveTool.

Baca Juga : Microsoft Rilis Windows 11 Insider Build 22563 – Hadirkan Banyak Fitur Baru Lagi!

App Picker – Light Mode

Untuk tampilan barunya sendiri, dapat kamu lihat pada gambar diatas, dimana App Picker kini membawa desain yang lebih modern dengan membawa gaya khas Windows 11.

Menurut saya, pembaruan ini tentunya merupakan hal yang sangat bagus dan akan mendapatkan respon positif dari para pengguna, semua karena dengan pembaruan ini, akan membuat tampilan Windows 11 lebih konsisten dan lebih baik lagi.

App Picker – Dark Mode

Cara Mengaktifkan Fitur Ini…

Singkatnya, hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah memperbarui Windows 11 kamu ke Build 22563, kemudian mendownload ViveTool dari halaman GitHub berikut, setelah itu silahkan kamu extract ViveTool dan buka dengan Command Prompt, selanjutnya masukkan perintah berikut:

vivetool addconfig 36302090 2

Untuk tutorial lebih detailnya akan saya buat pada artikel selanjutnya, setelah proses update Windows 11 Insider Dev yang saya gunakan selesai.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys, dan berikan pendapatmu.

Via: XDA Developer

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.