Pada tahun 2018 lalu Microsoft merilis preview OneDrive Files On-Demand untuk macOS. Dimana dengan fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk melihat seluruh cloud storage di perangkat mereka untuk selanjutnya menyimpan atau menyinkronkan secara lokal.

Waktu berlalu, sekarang Microsoft mengumumkan kembali, bahwa mereka membuat beberapa perubahan lagi pada aplikasi client OneDrive versi 22.033 berdasarkan feedback dari pengguna.

Yang pertama adalah Microsoft menghapus icon cloud dengan tanda panah di Finder, hal ini karena banyak pengguna yang bingung apakah konten yang bertanda tersebut adalah konten yang tersedia offline atau online.

Dengan perubahan ini, “Always Keep on This Device” akan berfungsi seperti sebelumnya seperti pada macOS 12.1. 

Yang kedua, di versi ini, Preferensi untuk menyinkronkan semua konten secara lokal telah diaktifkan, dimana ini akan mempermudah pengguna untuk mencari file di Finder.

Perubahan tersebut dapat kamu lihat pada gambar diatas, dimana ada dua tombol tambahan di halaman preferences yaitu Download all OneDrive files now dan Download files as you use them.

Dan yang terakhir adalah peningkatan pengalaman ketika melakukan sinkronisasi dengan External Drives. Dengan kata lain, jika pengguna menyinkronkan OneDrive ke drive eksternal (selain volume home di Mac), kamu bisa mendownload dan menyimpannya secara lokal untuk mengakses files dengan lebih cepat.

Nah untuk mempelajari perubahan pada versi ini, kamu bisa melihat informasi detailnya pada halaman Microsoft berikut.

Secara umum, untuk kamu para pengguna Mac yang menggunakan layanan OneDrive, fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk kamu gunakan, jika kamu sudah terbiasa dengan cara lama, maka kamu harus membiasakan kembali pengalaman baru OneDrive ini di Mac.

Apakah kamu pengguna Mac dan OneDrive? komen dibawah guys.

Via: Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.