Terlepas menggunakan kamera profesional seperti DSLR ataupun kamera Smartphone biasa, terkadang hasil yang kamu ambil tidak terlihat begitu bagus. Hal ini sering terjadi, terlebih untuk orang yang tidak begitu mengerti cara untuk pengambilan foto yang baik. Mengatasi hal tersebut, kamu dapat melakukan sedikit tweaking pada foto dengan menggunakan software image editor.

Tetapi tahukah kamu, bahwa Windows 10 memiliki fitur editing foto bawaan sehingga kamu tidak perlu menginstall aplikasi pihak ke-3.

Baca tips Windows lainnya :

Meningkatkan Kualitas Foto Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Jalankan aplikasi Photos.
  2. Kemudian pilih foto yang ingin kamu edit, lalu navigasi ke menu Edit & Create lalu pilih Edit.Cara Meningkatkan Kualitas Foto Tanpa Aplikasi Tambahan di Windows 10 (2)
  3. Begitu diarahkan ke halaman Editor, kamu bisa langsung Enhance foto dengan memilih opsi Enhance your photo dan naiknya slidernya sesuai dengan keinginan untuk menaikan atau menurunkan kualitas cahaya pada foto.
    Cara Meningkatkan Kualitas Foto Tanpa Aplikasi Tambahan di Windows 10 (3)
  4. Selain melakukan pengeditan terhadap cahaya, kamu juga bisa mengedit hal lain seperti memilih Filter, Light, Color, Clarity, Vignette, dsb.
    Cara Meningkatkan Kualitas Foto Tanpa Aplikasi Tambahan di Windows 10 (4)
  5. Jika sudah, maka kamu bisa menyimpannya dengan memilih opsi Save atau Save a copy jika tidak ingin overwrite dari foto yang lama.
  6. Done.

Itu dia sedikit tips untuk meningkatan kualitas foto tanpa aplikasi tambahan di Windows 10. Meskipun fitur pengeditan yang ditawarkan tidak selengkap software pihak ke-3 seperti Lightroom, tetapi worth it untuk kamu yang hanya ingin melakukan pengeditan sederhana saja.

  Resiko Beli Nokia 8 di 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.