Beberapa waktu lalu, AVTEST mengklaim bahwa Windows Defender telah menjadi salah satu antivirus terbaik ditahun 2021 ini, dan tentu Microsoft Defender/ Windows Defender ini direkomendasikan untuk kamu gunakan di Windows 10 atau Windows 11, jika kamu memang tidak berniat untuk membeli lisensi Antivirus lain seperti Kaspersky atau Norton misalnya.

Nah mengenai Windows Defender, untuk kamu para pengguna baru Windows yang baru saja menggunakan Antivirus ini, ada baiknya kamu mengetahui hal basic mengenai Windows Defender dan menjalankan Full Scan adalah salah satunya. Mengenai hal tersebut pada tutorial kali ini WinPoin akan menerangkan bagaimana Menjalankan Full Scan Microsoft Defender di Windows 11, dan berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Windows Security di Windows 11, kamu bisa klik Start dan ketik saja “Windows Security”.

Langkah 2. Selanjutnya, setelah Windows Security terbuka, silahkan kamu masuk ke bagian Virus and Threat Protections > Scan options.

Langkah 3. Kemudian silahkan kamu pilih Full Scan dan selanjutnya klik Scan now.

Tutorial Lainnya : Cara Hilangkan ‘Open in Windows Terminal’ dari Context Menu Windows 11

Setelah kamu klik tombol tersebut, Windows Defender akan memulai Full Scan-nya, dan langkah terakhir yang perlu kamu lakukan hanya menunggu saja.

Nah mudah sekali bukan? silahkan dicoba guys, semoga berhasil.

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.