Home Basic Cara Menyembunyikan Daftar Aplikasi di Windows 10

Cara Menyembunyikan Daftar Aplikasi di Windows 10

Cara Menyembunyikan Daftar Aplikasi di Windows 10 (1)

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara untuk menyembunyikan daftar aplikasi di Windows 10. Secara default, Windows 10 akan menampilkan daftar aplikasi yang terinstall (baik itu modern apps atau win32 apps) pada Start Menu. Namun semenjak Windows 10 Build 15042, Microsoft memberikan opsi untuk penggunanya jika tidak ingin menampilkan daftar aplikasi yang ada di Start Menu.

Menyembunyikan Daftar Aplikasi di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Kemudian klik opsi Personalize.Cara Menyembunyikan Daftar Aplikasi di Windows 10 (1)
  3. Lalu klik pada sub menu Start.Cara Menyembunyikan Daftar Aplikasi di Windows 10 (2)
  4. Slide ke Off pada opsi Show app list in Start menu.Cara Menyembunyikan Daftar Aplikasi di Windows 10 (3)
  5. Tutup Settings jika ingin.

Dengan begitu maka daftar aplikasi yang terinstall di Windows 10 pada Start Menu akan tersembunyi, yang mana hanya menyisakan aplikasi yang di pin ke Start Menu. (Kiri = sebelum | Kanan = sesudah)

Untuk melihat daftar aplikasi yang terinstall, klik pada logo All Apps dibagian panel kiri. Sebagai tambahan kamu juga bisa mengakses hamburger menu terlebih dahulu.

Jika ingin mengembalikannya keawal, cukup lalui langkah yang sama seperti diatas dan ganti opsi Show app list in Start menu menjadi On.

Nah itu dia cara untuk menyembunyikan daftar aplikasi yang terinstall di Start Menu Windows 10. Jika kamu memiliki pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar.

Beberapa artikel WinPoin yang berkaitan dengan Start Menu:

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.