Di Windows 10 yang saya gunakan, ada beberapa hal yang saya kustomisasi, yaitu dengan membuat Desktop dan tampilan Windows 10 yang saya gunakan menjadi seminimalis mungkin, misalkan, dengan menghilangkan icon Search, Cortana, Task View, Actions Center dan bahkan Icon Di Desktop saya coba minimaliskan.

Seperti ini misalnya

Di Windows 11 yang saya gunakan pun, sama, beberapa hal saya sesuaikan dengan keinginan saya, misalkan Icon Widget dihilangkan, Icon Search juga dihilangkah, termasuk icon Task View juga.

Di Windows 11, bahkan menurut saya lebih tampak cantik dan minimalis dibandingkan Windows 10, karena memang fitur dan interface barunya sangat mendukung sekali.

Kekurangannya adalah, Icon Recycle Bin di Desktop, itu harus dihilangkan untuk menambah kesan minimalisnya. Lalu bagaimana caranya? nah mengenai hal tersebut, berikut WinPoin rangkum langkah singkat untuk Menyembunyikan Icon Recycle Bin di Windows 11.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke Settings > Personalization > Themes > Desktop icon settings.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan hilangkan ceklis pada Recycle bin.

Klik OK untuk menyimpan perubahan, dan selesai deh, icon Recycle Bin sudah menghilang di Desktop.

Cara Mengakses Recycle Bin

Jika sudah dihilangkan, bagaimana cara mengakses Recycle bin?, mudah saja kok, sama seperti tutorial yang saya tunjukkan di video berikut,

Kamu cukup buka saja File Explorer, kemudian klik pada tanda panah di area Address bar, tepat seperti pada gambar berikut, disana kamu akan melihat Recycle bin untuk selanjutnya dapat kamu akses.

Saran saya, setelah kamu akses, silahkan kamu simpan Recycle bin di Quick Access, seperti yang saya lakukan di Windows 10 saya.

Dengan itu, akses ke Recycle bin menjadi lebih mudah meski icon di Desktop telah dihilangkan.

Nah apakah kamu lebih suka dengan kesan minimalis atau tidak? komen dibawah guys, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.