Cara Menyimpan Apps Windows 10 di SD Card atau Media Penyimpanan Eksternal Lainnya

Tahukah kamu bahwa di November Update kemaren Windows 10 telah ditambahkan fitur untuk menyimpan apps di SD Card atau media penyimpanan eksternal lainnya? (Baca juga: Cara Download File ISO Windows 10 November Update Paling Legit via Media Creation Tool)

Yup, sebelumnya Windows 10 hanya bisa menyimpan apps di hardisk internal (Drive C) saja, tetapi pasca november update ini kamu bisa memindahkan lokasi apps baru yang terinstall di SD Card ataupun media penyimpanan eksternal lainnya.

Fitur ini mungkin kurang begitu terasa manfaatnya bagi kamu yang menggunakan PC dengan space hardisk utama yang melimpah. Tetapi bagi pengguna tablet yang biasanya memiliki internal storage SSD yang kecil, kini mereka bisa menginstal apps di SD Card — sama seperti yang bisa kita lakukan di Windows 10 Mobile.

Untuk melakukannya kamu tinggal buka saja Settings > System > Storage. Dan pada bagian Save locations, untuk apps kamu sudah bisa memilih drive eksternal ataupun SD Card sebagai media penyimpanan aplikasi yang baru.

Cara Menyimpan Apps Windows 10 di SD Card atau Media Penyimpanan Eksternal Lainnya — Tips #41

Tentu saja opsi ini hanya muncul jika di device Windows 10 kamu telah terinstall media penyimpanan eksternal ataupun SD Card.

Jadi bagi kamu pengguna tablet yang memiliki internal storage minim, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi storage kamu kepenuhan karena terlalu banyaknya apps yang terinstall.

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.