Home PC Cara Mudah Menjadikan File PowerPoint Sebagai Video

Cara Mudah Menjadikan File PowerPoint Sebagai Video

cara-mudah-menjadikan-file-powerpoint-sebagai-video-1

Sebagian dari kamu tentu tidak asing lagi dengan PowerPoint. Yup, PowerPoint bisa dibilang sebagai salah satu produk Microsoft yang paling powerful diantara Office suite. Karena hampir disetiap presentasi, kebanyakan pasti menggunakan PowerPoint.

Dalam beberapa kasus, kita mungkin diharuskan untuk menjadikan file presentasi tersebut menjadi sebuah video. Nah jika kamu menginginkannya, maka kamu bisa melakukan cara mudah dibawah ini.

NB: Cara ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat intro atau outro video dengan berbagai pilihan animasi di PowerPoint.

 

Menjadikan File PowerPoint Sebagai Video

Caranya tentu buat dulu file presentasi (ataupun intro / outro) yang ingin kamu jadikan video. Lalu pada file PowerPoint tersebut, navigasi ke opsi File yang terletak dibagian pojok kiri atas.

cara-mudah-menjadikan-file-powerpoint-sebagai-video-2

Kemudian pilih tab Export, lalu kamu bisa menentukan kualitas video, record timing, dan interval waktu dari setiap pergantian slide. Jika sudah klik Create Video.

cara-mudah-menjadikan-file-powerpoint-sebagai-video-3

Terakhir, kamu tinggal menentukan lokasi dimana file akan disimpan dan nama file tersebut. Kemudian seteah di save, maka proses converting akan berlangsung, tunggu beberapa saat hingga selesai dan kamu bisa langsung ke lokasi dimana file video tersimpan untuk melihat hasilnya.

cara-mudah-menjadikan-file-powerpoint-sebagai-video-4

That’s it! Mudah sekali kan?

Kini kamu bisa membuat video presentasi ataupun sekedar video animasi untuk intro / outro hanya dengan menggunakan PowerPoint. Selamat mencoba.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.