Secara default, opsi Remote Assistance aktif di Windows 10. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan remote (kendali jarah jauh) terhadap komputer. Tetapi jika kamu tidak menggunakan fitur tersebut, maka kamu dapat mematikannya dengan mudah melalui GUI atau Registry Editor, yang mana akan dibahas pada artikel kali ini.

Remote assistant sendiri biasa digunakan ketika ingin melakukan kendali jarak jauh terhadap komputer. Contoh kasusnya adalah ketika ingin melakukan bantuan teknisi, dimana sang teknisi bisa melakukan remote terhadap komputer agar dapat mengoperasikan komputer yang bermasalah tersebut tanpa perlu bertemu secara fisik.

Baca juga:

Nonaktifkan Remote Assistance di Windows 10 dengan Registry Editor

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Remote Assistance.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada key fAllowToGetHelp. Kemudian ganti valuenya menjadi 0. Klik OK untuk menyimpan perubahan.
  4. Restart Windows 10.
  5. Done.

Setelah proses selesai, maka Windows 10 tidak akan mengizinkan untuk melakukan koneksi remote. Kedepannya, kamu dapat melakukan langkah yang sama jika ingin mengaktifkannya kembali.

  Buat yang Butuh Hape Baterai Monster! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.