Sebelumnya WinPoin sudah merangkum dan sedikit menjelaskan apa itu PowerToys dan bagaimana cara menginstalnya, nah didalam PowerToys sendiri ada beberapa tools yang cukup powerfull untuk menambah dan meningkat produktifitas, salah satunya adalah Power Rename.

Artikel Terkait : Mengenal Lebih Dekat Dengan PowerToys, Tool Untuk Membantu Meningkatkan Produktifitas

Dengan Power Rename ini, kita bisa dengan mudah untuk merename banyak file atau folder sekaligus loh, hanya dengan satu kali klik, dan ini cocok banget digunakan untuk kamu yang memiliki banyak file dengan nama yang hampir serupa.

Nah pada kesempatan kali ini, WinPoin akan sedikit merangkum Langkah untuk Rename banyak file sekaligus menggunakan PowerToys, dan berikut langkanya.

Baca Juga : Cara Instal PowerToys Beta Di Windows 10

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menginstal dan menjalankan PowerToys terbaru.

Langkah 2. Setelah PowerToys berjalan, kamu buka File Explorer, dan masuk ke Folder dimana File yang akan di Rename terletak.

Langkah 3. Selanjutnya kamu Pilih File yang akan di Rename, lalu Klik Kanan dan pilih PowerRename yang kini ada di Context Menu.

Langkah 4. Selanjutnya Window Power Rename akan terbuka dan seluruh file yang kamu pilih sebelumnya sudah langsung dimasukan kedalam aplikasi untuk selanjutnya akan diproses, setelah itu kamu masukan nama pada bagian Replace dengan nama yang sesuai dengan keinginan kamu.

Note : Misalkan disini saya hanya akan menghapus ‘[Batch]’ saja, selain itu pada bagian Options, kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Langkah 5. Jika sudah dirasa cukup dan siap, langkah terakhir adalah klik Rename, dan selesai deh.

Nah bagaimana, cukup mudah bukan, cara ini tentunya akan sangat berguna sekali apalagi kamu memiliki banyak file yang ingin kamu ubah sekaligus, daripada kamu harus mengubahnya satu per satu, menggunakan cara ini bisa menghemat banyak waktu dengan hanya satu kali klik saja.

Nah silahkan kamu coba, dan semoga berhasil.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.