Di Windows 11 terbaru, ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk mengubah wallpaper Windows 11 secara otomatis tanpa aplikasi tambahan seperti WinDynamicDesktop 5.1 atau aplikasi lainnya, yaitu dengan menggunakan slideshow dan Windows Spotlight.

Nah pada tutorial kali ini, kita akan mengupas cara Ubah Wallpaper Windows 11 menjadi Otomatis dengan menggunakan Windows Spotlight, dimana setiap beberapa menit sekali, wallpaper akan diubah dengan wallpaper pilihan yang diberikan Microsoft.

Oke, bagaimana caranya? berikut adalah diantaranya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu meluncur ke halaman Settings > Personalizations > Background.

Langkah 2. Kemudian pastikan kamu memilih opsi Windows Spotlight pada bagian ‘Personalize your background’.

Dan selesai deh, otomatis Wallpaper Windows 11 kamu akan berubah sesuai dengan apa yang diberikan Microsoft via Windows Spotlight.

Dan ada fakta unik nih guys, dimana kamu bisa melihat informasi mengenai gambar yang ditampilkan melalui icon learn about this picture pada bagian desktop.

Dan pada icon tersebut, kita bisa mengatur atau mengganti wallpaper secara manual dengan cara Klik Kanan ‘Learn about this picture’ > Switch to next picture.

Nah metode ini cukup saya rekomendasikan jika kamu ingin mengubah wallpaper Windows 11 menjadi lebih dinamis tanpa ada bantuan aplikasi pihak ketiga, dan selain itu gambar yang dihadirkan juga cukup bagus.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu memiliki metode lain ? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.