Beberapa hari lalu dikabarkan bahwa Task Manager Tidak Menampilkan Startup Apps di Windows 11 Insider Beta Build 22623.891, dimana bug ini sendiri telah dikonfirmasi Microsoft melalui halaman release note update KB5020040 yang dirilis untuk pengguna Windows 11 Insider Beta.

Lalu beberapa hari berlalu, apakah bug tersebut telah diperbaiki?, oke mari kita bahas guys, karena kebetulan saya sendiri mendapati bug ini.

Untuk aplikasi UWP atau aplikasi yang bisa kamu download dan install via Microsoft Store, semua daftar aplikasi yang berjalan di startup tersebut sudah hadir kembali pada halaman startup item di Task Manager, tepat seperti pada gambar berikut.

Nah perbaikan ini sendiri tampaknya dihadirkan Microsoft secara otomatis melalui metode KIR atau Known Issues Rollback mereka, namun kawan kawan, ada satu kekurangan nih, karena sayangnya aplikasi Win32 masih belum hadir di bagian tersebut.

Nah beberapa aplikasi yang harusnya berjalan di Startup pada perangkat saya mencakup Steam dan PicPick yang selalu saya konfigurasikan untuk terus berjalan di Startup, namun kedua aplikasi tersebut tidak muncul dalam daftar startup item di Task Manager.

Padahal dari konfigurasi Windows yang saya lihat via  Autoruns for Windows yang dapat kamu download pada halaman Microsoft berikut, kedua aplikasi tersebut muncul seperti biasa dan normal tanpa ada kendala.

Jadi kesimpulannya, meskipun perbaikan telah dihadirkan Microsoft melalui metode KIR / Known Issues Rollback-nya, masalah ini masih ada terkhusus mempengaruhi aplikasi Win32. Semoga saja dalam update kedepan masalah ini bisa diperbaiki dengan segera.

Nah apakah kamu masih mendapati masalah yang sama? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.