Microsoft Edge adalah browser yang dikembangkan oleh Microsoft, dan semenjak Windows 10 May 2020 Update, Microsoft Edge telah menjadi browser default untuk Windows 10, hal ini terus berlanjut hingga Windows 11.

Tetapi, tidak semua orang suka atau menggunakan Microsoft Edge sebagai browser default dan memilih menggunakan browser lain seperti Firefox, Chrome, Opera, atau browser lainnya.

Jika kamu salah satu diantaranya, maka kamu bisa membaca artikel berikut ini untuk menghapus Microsoft Edge secara keseluruhan di Windows 11.

Baca juga tutorial Windows 11 lainnya:

Uninstall Microsoft Edge Beta, Dev, atau Canary.

  1. Buka Settings.
  2. Klik opsi Apps.
  3. Pada panel kanan, klik opsi Apps & features.
  4. Cari aplikasi Edge Beta, Dev, atau Canary, klik menu tiga titik pada bagian kanan dan pilih Uninstall.
  5. Done.

Uninstall Microsoft Edge bawaan

Karena Edge bawaan tidak bisa dihapus melalui Settings, maka kamu perlu menghapusnya melalui Command Prompt. Tetapi sebelumnya pastikan kamu cek versi dari Edge terlebih dahulu melalui menu About (edge://settings/help)

  1. Buka Command Prompt as Administrator.
  2. Masukan perintah cd %PROGRAMFILES(X86)%\Microsoft\Edge\Application\92.0.902.78\Installer. Pastikan angkanya telah sesuai dengan versi Edge yang kamu gunakan.
  3. Masukan perintah setup --uninstall --force-uninstall --system-level dan tekan enter pada keyboard.
  4. Done.

That’s it!

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.