Tentu Microsoft merekomendasikan pengguna agar tetap melakukan update Windows 10 secara berkala, yang mana tentunya merupakan hal bagus terutama dalam masalah keamanan sistem itu sendiri. Tetapi tidak selamanya baik, update yang ada juga sewaktu-waktu dapat menimbulkan masalah, seperti pada update Windows 10 beberapa hari yang lalu.

Setelah sebelumnya telah membuat caranya melalui Command Prompt, WinPoin akan memberikan cara agar kamu dapat menghapus update yang sudah terlanjut terpasang di Windows 10 melalui Settings.

Baca juga :

Uninstall Update di Windows 10 melalui Settings

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Update & Security > Windows Update. Pada panel kanan klik opsi View update history.
  3. Pada halaman selanjutnya klik opsi Uninstall updates.
  4. Selanjutnya akan terbuka jendela Control Panel. Pilih salah satu update yang ingin dihapus lalu pilih opsi Uninstall.
  5. Tunggu prosesnya selama beberapa menit, lama tidaknya proses bergantung pada seberapa besar dampak update tersebut terhadap sistem.

Jika sudah selesai, maka sistem akan melakukan restart secara otomatis, jadi pastikan kamu sudah menyimpan semua pekerjaan jika ada.

That’s it!

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.