Jika sebelumnya pengguna Microsoft Edge selalu membanggakan bahwa Edge lebih hemat dan lebih enak dioperasikan, terutama dalam hal zooming dan scrolling menggunakan touchpad yang didukung oleh driver Precision Touchpad, maka nampaknya hal ini akan segera disamai oleh Chrome. Google barusan mengumumkan bahwa mereka memberikan dukungan penuh terhadap kompatibilitas Precision Touchpad di Windows 10!

Sebelumnya memang menggunakan Microsoft Edge di perangkat Windows 10 sangat menyenangkan karena Precision Touchpad memungkinkan kamu menggunakan aneka gestur yang sangat membantu untuk produktivitas kamu. Tanpa dukungan ini, maka browser tidak akan optimal melakukan perintah yang kamu inginkan, seperti menggulir, memperbesar, atau memperkecil tampilan browser.

Pengguna Reddit dengan username redartedreddit mendapati bahwa versi Canary terbaru dari Chrome kini juga dapat merespon terhadap touchpad khas perangkat Windows 10 dengan driver Precision Touchpad. Kamu bisa menyaksikannya di video berikut:

Versi Canary ini adalah versi alpha yang biasanya penuh bug. Namun adanya fitur baru dapat diketahui dengan cepat dengan memanfaatkan fitur ini. Berapa lama fitur ini akan hadir bagi pengguna umum Chrome? Biasanya perlu beberapa minggu, bahkan beberapa bulan ke depan, namun ini menjadikan kita mengetahui terlebih dahulu fitur yang akan hadir.

Dengan semakin mantapnya dukungan Google kepada Chrome di Windows 10, akankah Microsoft Edge berakhir seperti Internet Explorer, yaitu hanya dimanfaatkan untuk menginstal Chrome dan Firefox?

 

Sumber: MSPoweruser

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.