Home News Ciptakan Smart Bots Kamu dengan Layanan Baru dari Microsoft!

Ciptakan Smart Bots Kamu dengan Layanan Baru dari Microsoft!

Ciptakan Smart Bots Kamu dengan Layanan Baru dari Microsoft!

Bagi kamu yang ingin menciptakan smart bots (robot cerdas), kini Microsoft akan membantumu dengan kedua layanan baru mereka. Perkenalkan QnA Maker dan Bing Location Control. Kedua layanan ini akan berguna bagi kamu yang ingin menciptakan smart bot melalui percakapan user. Ingin mengetahui lebih lanjut? Yuk, intip kedua layanan tersebut.

QnA Maker diberikan secara cuma-cuma alias gratis, mudah digunakan, REST API dan berbasis website yang melatih AI untuk merespon pertanyaan user melalui percakapan. QnA Maker bekerja melalui tiga tahap yaitu, ekstraksi, pelatihan dan penerbitan.

Untuk memulai, kamu wajib memberikan apapun untuk segala kemungkinan FAQ URL yang ada ke dokumen dan konten editorial. QnA Maker dapat secara otomatis mengekstrak semua pasangan yang mungkin dari pertanyaan dan jawaban, dan memungkinkan kamu untuk mengedit, menghapus dan menambah pasangan pertanyaan dan jawaban, serta menguji dan melatih basis pengetahuan(knowledge base) tersebut menggunakan web interface yang mudah digunakan.

Hal ini juga memungkinkan kamu untuk mereview secara real time dan memperbaiki tanggapan yang diperlukan. Berikut contoh smart bot di QnA Maker pada Skype:

Ciptakan Smart Bots Kamu dengan Layanan Baru dari Microsoft!

Layanan baru yang kedua, yaitu Bing Location Control untuk Bot Framework. Framework baru ini memungkinkan kamu dengan mudah mendapatkan lokasi yang diinginkan user melalui sebuah percakapan. Kontrol ini tersedia dalam C# dan Node.js dan bekerja secara konsisten di semua pesan yang didukung Bot Framework. Bots tentunya membutuhkan lokasi inputan untuk menyelesaikan tugas.

Ciptakan Smart Bots Kamu dengan Layanan Baru dari Microsoft!

Fitur utama dari layanan ini antara lain:

  • Melihat alamat dan validasi melalui layanan Maps Bing
  • Jika terdapat dua alamat yang sama, maka Bot akan menampilkan keduanya dan user akan memilih alamat yang sesuai dan diinginkan
  • Dukungan untuk mengisi lokasi yang diperlukan
  • Dukungan untuk menggunakan GUI dialog location picker dari FB Messenger

Nah, bagaimana gaes? Tertarik ingin mencoba? Kamu bisa langsung meluncur ke website ini untuk QnA Maker dan disini untuk Bing Control Location. Selamat Mencoba!

via blogmicrosoft

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

"You can if you think you can" | Computer Science Student