Home Accessories Aksesoris ini Buat Semua Laptop Menjadi Touch Screen

Aksesoris ini Buat Semua Laptop Menjadi Touch Screen

Hanya dalam kurun waktu kurang dari satu dekade, teknologi touch screen/layar sentuh kapasitif menjamur kemana-mana. Mulai dari smartphone, tablet, laptop, hingga yang tidak masuk akal seperti kulkas. Touch screen everywhere. Namun, meskipun demikian, tidak sedikit pula laptop yang masih mengusung desain tradisional. Ada dua alasan yang menjadi pilar utamanya. Pertama harganya lebih terjangkau, kedua untuk memberikan kualitas layar terbaik. Karena dengan menanamkan layar sentuh, umumnya akan menambah glare atau pantulan cahaya di layar.

Lantas, apakah ada cara untuk membuat laptop biasa menjadi touchscreen? Jawabannya “Ada!”

Inilah AirBar, aksesoris yang bisa membuat semua jenis laptop menjadi mendukung layar sentuh. Cara kerjanya sederhana, AirBar yang ditempelkan di bawah layar akan memproyeksikan cahaya transparan ke permukaan layar. Dari situlah AirBar mentrasfer input dari jarimu ke laptop melalui kabel USB.

Aksesoris ini dapat digunakan di segala jenis laptop, termasuk MacBook. Namun, layar sentuh ini bekerja lebih optimal di laptop Windows. Karena tampilan Windows lebih touch friendly daripada macOS

airbar

Aksesoris yang dikenalkan setahun silam ini kini beredar luas. Kamu bisa membelinya melalui Amazon seharga $68.65 atau sekitar Rp 900ribu . Karena sangat populer, saat ini stoknya masih kosong. Masih menanti re-stock berikutnya. Nah, bagaimana menurutmu? Sebuah solusi yang menarik bukan? Bagikan pula pendapatmu disini yak! :)

Beli AirBar – $68.65 (Amazon)

 

source AirBar

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.