Salah satu aplikasi yang mungkin kurang disukai para pengguna Windows 11, Clipchamp, karena aplikasi ini mungkin menjadi bloatware bagi para pengguna, meskipun Clipchamp ditujukan Microsoft untuk meningkatkan fitur Editing, namun pengguna professional lebih suka dengan aplikasi lain yang lebih populer, misalkan Adobe Premiere Pro.

Nah selain itu Clipchamp sendiri memiliki sejumlah versi, Free, Creator, Business, dan Business Platinum yang yang harganya cukup mahal loh.

Mengenai hal tersebut, baru baru ini Microsoft mengubah pricing policy untuk Clipchamp loh, dimana selain versi Free, versi Creator, Business dan Businness Platinum kini digabungkan menjadi satu dengan nama Essentials.

Berdasarkan halaman resmi Clipchamp, layanan akan meminta pengguna yang ada untuk melakukan link profil mereka ke Akun Microsoft sebelum pindah ke paket Essentials. Setelah beralih, Clipchamp akan menawarkan untuk membatalkan langganan yang ada dan mendapatkan pengembalian uang atau tetap berlangganan hingga paket saat ini digunakan kedaluwarsa.

Perubahan terbaru dalam pricing policy Clipchamp ini tentunya membuat layanan lebih menarik dan lebih mudah dipahami.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu akan membeli dan menggunaakan aplikasi ini? komen dibawah guys.

Via : Clipchamp, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.