Banyak hal yang baru yang diperkenalkan Microsoft pada Event Virtual Microsoft Build 2020, dan salah satunya adalah pengenalan sebuah fitur baru untuk Microsoft Edge Chromium.

Fitur baru yang dipekerkenalkan tersebut adalah adanya penambahan Pinterest Integrations kedalam collections. Dengan fitur ini pengguna akan melihat suggestions dibawah collections, dan pengguna selanjutnya dapat memilih salah satu suggestions tersebut untuk membuka PIN yang relevan dengan collections dan langsung menambahkan-nya.

Selain itu Integrasi baru ini akan memungkinkan pengguna melakukan ekspor collections mereka ke Pinterest sebagai sebuah new board pada account mereka. Dan sebagai bagian dari Pinterest integration, Collections juga mendapatkan kemampuan untuk melakukan export ke OneNote.

Salah satu fitur lain yang diperkenalkan juga adalah Sidebar Search, fitur ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mencari sebuah kata atau frasa dalam sebuah web yang mereka kunjungi. Caranya hanya perlu klik kanan > dan pilih “search in sidebar”, selanjutnya hasil pencarian akan muncul di sidebar.

Selain fitur diatas, ada juga beberapa perubahan lain bagi mereka para developers, Microsoft memperkenalkan sebuah fitur baru untuk Edge dimana situs Edge Add-ons mendapatkan perubahan interface baru dengan adanya, categories baru dan kemampuan search baru yang akan hadir bulan ini. Microsoft juga menambahkan kemampuan baru terkait Progressive Web Apps yang mana akan mengijinkan pengguna untuk mengatur PWAs langsung dari Windows 10 settings, termasuk kemampuan share content, dan lainnya.

Nah bagaimana menurutmu terkait beberapa fitur yang diberikan, silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Thurrot

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.