Salah satu fitur baru yang dihadirkan Microsoft di Windows 10 Insider Preview Build 21337 beberapa waktu lalu adalah Compact Mode di FIle Explorer.

Jika kamu sudah menggunakan dan menginstall build ini, kamu mungkin akan melihat bahwa jarak padding antara icon di File Explroer telah berubah, tampak seperti ada jarak yang sedikit lebih renggang dibandingkan sebelumnya.

Oke mari kita perhatikan gambar berikut, yang mana itu adalah File Explorer di Windows 10 20H2.

Tampak disana jarak agak lebih rapat, namun beda halnya jika kamu menggunakan Tablet Mode, jarak yang diperlihatkan kurang lebih sama dengan gambar pertama diatas.

Nah mengenai hal ini, dimulai pada Windows 10 Insider Preview Build 21337 kemarin, Microsoft secara langsung telah menambahkan compact mode pada file Explorer Windows 10, sehingga padding akan lebih luas dan mirip seperti yang ada di tablet mode meskipun pengguna tidak mengaktifkan fitur tablet mode sekalipun.

Untuk fitur dan perubahan ini, tentu banyak orang yang suka terlebih jika mereka adalah pengguna perangkat 2 In 1 yang lebih suka dengan Desktop Mode, namun tentu banyak juga yang kurang suka karena tampilan yang renggang rasanya cukup membuang banyak space terlebih jika layar yang pengguna gunakan cukup kecil.

Dan kabar baiknya, untuk mengatasi hal tersebut, Microsoft telah menambahkan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Compact mode melalui folder options, dan dengan itu pengguna bisa menyesuaikan tampilan sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk tutorial singkatnya, kamu bisa meluncur pada halaman berikut.

Untuk saya sendiri, perubahan ini tidak terlalu saya suka karena untuk layar laptop 14 inch saya, compact mode rasanya hanya membuat tampilan lebih sempit saja dan saya harus scroll lebih panjang hanya untuk melihat folder yang saya sematkan di Quick Access dan folder dibawahnya.

Namun karena adanya opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya, perubahan ini tentu bukanlah menjadi masalah berarti bagi saya sendiri, nah bagaimana denganmu? apakah kamu suka dengan compact mode yang dihadirkan di Windows 10 Insider Preview Build 21337 ini? komen dibawah guys.

Referensi : WinAero

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.