Home News Cortana Akan Hadir Di Cyanogen OS 12.1

Cortana Akan Hadir Di Cyanogen OS 12.1

HOT: Cortana untuk Android, iOS, & Cyanogen Sudah DirilisBeberapa waktu yang lalu, terdengar kabar bahwa Cortana akan jadi Virtual Assistant di Cyanogen OS. Bahkan berita tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Cyanogen Inc, Kirt McMaster. (baca: Cortana bakal diintregasikan penuh di Cyanogen OS seperti Windows Phone)

Nah ternyata, perkembangan tersebut bukan main-main. Cortana akan hadir di Cyanogen OS 12.1. Mengingat Microsoft memiliki kerja sama yang kuat dengan Cyanogen, mereka kini berencana mengganti Google Now, dan menggunakan Cortana.

Tujuan kerja sama ini adalah menyediakan versi Cortana dengan lebih banyak akses dan integrasi pada system daripada aplikasi resmi Cortana untuk Android yang ada di Play Store. Singkatnya, menjadikan Cortana di Cyanogen OS bekerja layaknya di Windows Phone.

Nah bagaimana menurutmu? Saya rasa berita ini tidak terlalu mengejutkan mengingat Microsoft sangat dekat dengan Cyanogen Inc. Bahkan Office apps sudah menjadi aplikasi bawaan Cyanogen OS. (Baca: Apps Microsoft Menjadi Apps Bawaan Cyanogen OS)

Apakah kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak? Mengingat tujuan utama Cyanogen adalah mengembalikan Android menjadi murni Open Source seperti di masa awal peluncurannya. Bagikan pendapatmu disini ya. :)

Sumber: Neowin

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.