Cortana Bakal Diintegrasikan Penuh ke Cyanogen OS, Mirip Seperti di Windows Phone

Virtual assistant cerdas Cortana saat ini sudah bisa ditemui di Windows 10, Windows Phone, dan Android. Versi iOS nya sudah dalam tahap pengembangan, dan ternyata nih…Cortana bakal hadir juga ke Cyanogen — dengan cara yang benar-benar beda!

Jika di Android dan iOS Cortana hanya berupa aplikasi yang bisa diinstall oleh pengguna, di Cyanogen Cortana bakal diintegrasikan sampai ke level OS.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kirt McMaster, CEO Cyanogen Inc.

McMaster menjelaskan bahwa untuk mencapai hal itu sekarang Cyanogen tengah bekerja sama secara intensif dengan Microsoft.

Cortana Bakal Diintegrasikan Penuh ke Cyanogen OS, Mirip Seperti di Windows Phone

Dengan hadirnya Cortana sampai ke level OS, maka di Cyanogen pengguna bakal bisa mengendalikan dan memanfaatkan semua fitur OS yang ada melalui Cortana — sama seperti yang bisa kita lakukan dengan Cortana di Windows Phone.

Cyanogen sendiri merupakan salah satu OS yang mendapat banyak dukungan dari “raksasa” teknologi, mulai dari Andreessen Horowitz, Tencent, Qualcomm, Foxconn, Telefonica, dan termasuk juga Microsoft Corp. Tujuan Cyanogen sendiri simple, menjadi alternatif OS mobile yang powerful dan menjauhkan Android dari dominasi Google.

Akankah kehadiran Cortana yang terintegrasi secara penuh hingga ke level OS bakal membuat Cyanogen semakin berjaya? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.