Home News Cortana untuk iPhone Sudah Tersedia Bagi Beta Tester

Cortana untuk iPhone Sudah Tersedia Bagi Beta Tester

Cortana on iOS

Dirilis awalnya hanya untuk Windows Phone 8.1, Microsoft akhirnya melebarkan sayap Cortana ke Windows 10, Android, bahkan juga iOS.

Di Windows 10 Cortana sudah terintegrasi dengan baik, di Android Cortana sudah berupa Open Beta dan bisa didownload langsung melalui Google Play, sedangkan di iPhone Cortana saat ini sudah mulai masuk tahap beta testing. (Baca juga: Cortana Android vs Cortana Windows 10 Mobile – Siapa Pemenangnya?)

Dengan memanfaatkan program Apple TestFlight, Microsoft menginvite beberapa pengguna iOS untuk ikut menguji smart assistant andalan Windows Phone ini di iPhone mereka. Dengan batasan maksimal Apple TestFlight yang hanya 2000 beta tester, maka dipastikan penguji Cortana Beta untuk iOS juga berjumlah tidak lebih dari 2000 orang.

Di awal kemunculannya ini, Cortana untuk iOS dikatakan masih minim fitur. Fitur “Hey Cortana” masih belum bisa jalan, belum bisa add, edit, dan delete “Favorite Places”, serta belum bisa menambahkan reminder di iPhone.

Namun demikian kamu sudah bisa menggunakan Cortana untuk melihat perkiraan cuaca terupdate, memberikan feed wews terbaru berdasarkan ketertarikan kamu, menunjukan jalan, jadwal penerbangan, membagikan hasil scores tiap pertandingan dan banyak lagi.

Berikut ini adalah beberapa screenshoot Cortana di iOS oleh Irfan Intekhab:

 kapan Versi publik dirilis ?

Perilisan untuk publik masih jadi pertanyaan utama, namun dengan dirilisnya Cortana untuk beberapa beta tester di iPhone ini menunjukkan kalo perilisannya sudah semakin dekat.

iPhone sendiri sebenarnya sudah punya Siri, begitu juga dengan Android yang sudah punya Google Now. Tetapi nampaknya strategi ekspansi Microsoft membawa Cortana untuk bisa merebut hati pengguna dua platform mobile populer tersebut.

Jika ada diantara kamu yang menggunakan iPhone dan beruntung mendapatkan invite beta tester Cortana, silahkan bagikan experience awal kamu disini.

NB: Jika tidak sabar menunggu versi publiknya kamu, bisa menggandeng device Windows Phone untuk merasakan experience Cortana yang jauh lebih baik lagi ;)

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri
  • sekarang mana ada siri di WP, dan film ant-man pun menunjukkan betapa hebatnya siri

  • mungkin perilisannya bareng versi android :D

  • Zulmi Kurniawan

    “memberikan feed wews”