Home News Cuma 6 Bulan, Windows 10 Jadi OS Desktop Paling Banyak Dipakai No....

Cuma 6 Bulan, Windows 10 Jadi OS Desktop Paling Banyak Dipakai No. 2

Cara Menghilangkan Recent Files di File Explorer Windows 10Sejak diluncurkan diakhir bulan Juli 2015 lalu, banyak pengguna yang ramai-ramai berpindah ke sistem operasi Windows 10. Bahkan dalam laporan terbarunya, Windows 10 sukses menjadi OS desktop yang paling banyak dipakai nomor 2. Wow…

Dalam laporan yang dilansir StatCounter, Windows 10 resmi menyandang predikat tersebut dibulan ini setelah telah sukses mengalahkan jumlah pengguna Windows 8.1 dengan 11.66 persen. Juara pertamanya, tentu Windows 7 yang dipakai sebanyak 46.8 persen dari total jumlah pengguna PC di dunia.

13.52 Persen pc di dunia sudah pakai Windows 10

Dan berikut adalah grafiknya

windows-10-after-6-monthsPerlu diketahui juga, ini bukanlah kabar resmi dari Microsoft. Terakhir kali, Microsoft mengumumkan ada 200 juta lebih device yang memakai Windows 10, itu pun belum diketahui apakah termasuk Windows 10 Mobile dan Xbox atau tidak.

Ada juga kabar bahwa kini Windows 10 sudah dipakai 1 dari 10 PC yang ada di dunia. Kedua prestasi tersebut terbilang cepat mengingat umur Windows 10 baru seumur panen singkong.

Prestasi ini tentu tidak lepas dari upaya Microsoft dengan memberikan upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 hingga bulan Juli 2016 nanti, hingga ditanamkannya fitur-fitur baru seperti Cortana, virtual desktop, kembalinya Start Menu, dan DirectX 12 bagi para gamer.

Masihkah diantara kalian yang belum pakai Windows 10? Saatnya upgrade sekarang!

via Softpedia

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi