Windows 10 1909 memang bisa dibilang sebagai Windows 10 paling stabil yang pernah dirilis Microsoft, hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah karena versi ini merupakan penyempurnaan dari Windows 10 1903 sebelumnya. Namun kawan kawan, sepertinya realita kadang tidak menyenangkan, dimana ada bug minor pada File Explorer yang bahkan saya rasakan sendiri.

Baca Juga : Daftar Fitur Baru di Windows 10 19H2!

Baca Juga : Update Windows 10 November 2019 Update Sebabkan Masalah di File Explorer!

Masalah yang terjadi adalah Search di File Explorer yang harusnya lebih canggih dibandingkan sebelumnya kini kadang crash, dan bahkan kadang membuat file explorer not responding ketika user akan melakukan pencarian.

Perbaikan Diperkirakan Akan Hadir Bulan Januari

Microsoft sudah menyertakan perbaikan untuk bug ini untuk pengguna yang sekarang berada dalam program Windows Insider Fast Ring dalam Build 19536. Namun masih belum jelas apakah perbaikan akan disisipkan untuk pengguna Windows 10 1909 juga, tapi kemungkinan besar, dikarenakan banyaknya laporan yang masuk, dan mengeluhkan bug ini, perbaikan akan dikirimkan pada cumulative update yang akan hadir pada patch tuesday bulan depan.

We’ve updated the new File Explorer search experience to enable you to remove previous searches via an option if you right click the entry in the dropdown. ” Kata Microsoft

“We fixed an issue where you could get into a state where it wasn’t possible to set focus to File Explorer’s search box in order to type your query,” Kata Microsoft dalam release notes Windows 10 build 19013, yang dikirimkan untuk Insider Fast Ring pada 29 October kemarin.

Nah, saya sendiri sangat mengharapkan perbaikan akan hadir secepatnya, pengguna yang sudah tidak sabar bisa saja langsung masuk dan menginstal preview build Windows 10 melalui channel Insider Fast Ring, hanya saja sangat tidak saya rekomendasikan. Kamu mengalami masalah yang sama?

  Review Xiaomi Mijia LCD Writing Tablet — Tablet Murah Cuman 285 Ribuan! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.