Seperti yang kita tahu, Edge Chromium akan dirilis pada 15 Januari 2020, dan akan dirilis melalui Windows Update. Namun versi berapakah yang akan dirilis oleh Microsoft?

Dalam sebuah pernyataan dalam jawaban yang diberikan Microsoft pada forum resminya mengatakan bahwa, versi stable yang akan dirilis Microsoft untuk Microsoft Edge Berbasis Chromium adalah versi 79.

“yes, we’re planning on our first Stable being 79 since, when we officially announced the GA date, we called Beta 79 our release candidate.  Don’t worry about the timing though, we just didn’t want to push it out and then leave it unattended over the holidays! “ Josh Bodner, Engineer Microsoft

Kenapa versi 79? mari kita bahas.

Yang pertama adalah tanggal perilisan Edge Chromium sudah semakin dekat yaitu 15 januari, belum lagi dipotong liburan akhir tahun, jadi proses pengembangan tidak akan memungkinkan untuk merilis versi 80, dan tentunya masih terkait dengan Google Chrome yang kemarin merilis versi 79, kedua saudara beda ibu ini akan sama sama membawa versi 79, tidak lain dan tidak bukan karena mereka sama sama berbasiskan Chromium Browser.

Selain itu, kembali ke bulan oktober kemarin, kita juga pernah mengabarkan bahwa Microsoft Edge Stable sudah bisa didownload melalui halaman Search Engine Google yang pada versi tersebut secara langsung menggantikan EdgeHTML di Windows 10 kita. Dan setelah mendapatkan beberapa kali update, kini bagi kamu yang masih menggunakan versi Edge tersebut, harusnya menyadari bahwa versinya berada pada versi 79.0.309.54.

Ini bukanlah sebuah konspirasi dengan angka 79, karena untuk Edge Dev terbaru sendiri masih berada dalam versi 80.0.361.5. Selain itu untuk edisi Edge Beta yang mana akan mendapatkan update sekitar 6 minggu sekali sekarang sudah berada dalam versi 79.0.309.54 juga. Iya benar, versi Beta dan Versi Stable yang sudah tersedia melalui download via Search Engine Google memang memilki build versions yang sama, namun dalam kedua aplikasi ini dibedakan dengan tidak adanya embel embel “beta” pada logo Edge dan tidak adanya menu “send feedback” di toolbar Microsoft Edge, selain itu dengan diinstalnya Edge Beta di Windows 10, tidak akan menggantikan EdgeHTML lama.

Nah sekali lagi, jadi besar kemungkinan bahwa Edge Chromium memang akan dirilis dalam versi 79.xxx.xx. Bagaimana menurutmu dengan hal ini? silahkan berikan komentarmu dibawah.

Thanks to Esra Christian

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.