Kemarin, Google merilis browser andalannya yaitu Google Chrome ke versi 79, dan seharusnya para pengguna yang menggunakannya sudah mendapatkan update terbaru dari versi ini.

Dalam versi baru ini, menawarkan beberapa fitur keren baru, seperti better password protections dan real time phishing protections. Fitur baru ini ditambahkan google untuk melindungi data pengguna, tepat seperti yang dikatakan AbdelKarim Mardini sebagai berikut:

“Many of us have encountered malware, heard of data breaches, or even been a victim of phishing, where a site tries to scam you into entering your passwords and other sensitive information,” Google’s AbdelKarim Mardini menulis dalam postingan pengenalan Chrome’s new security features. “With all this considered, data security has become a top concern for many people worldwide. Chrome has safety protections built-in, and now we’re expanding those protections further.”

Dalam versi 79 ini ada beberapa fitur baru lain yang dimasukan, dan diantaranya adalah sebagai berikut:

1#. Better password protection

Password checker pertama kali dirilis google sebagai extensi tambahan, dan sekarang diintegrasikan kedalam chrome 79. Fitur ini diluncurkan kepada pengguna secara bertahan, melalui jangka waktu yang tidak ditentukan, pada dasarnya sekarang chrome akan memperingatkan pengguna jika nama pengguna dan kata sandi telah dikompromikan kedalam data breach dan akan diberikan saran untuk mengubah username atau password tersebut.

2#. Real-time phishing protections

Google safe browsing technology sekarang menyediakan real-time phishing protections daripada metode pengamanan sebelumnya, yang dengan fitur ini daftar situs web yang tidak aman akan di refresh setiap 30 menit, fitur ini akan diluncurkan kepada pengguna yang telah mengaktifkan “Make searches and browsing better” dihalaman settings.

3#. Predictive phishing protections

Sekarang bahkan pengguna yang tidak melakukan sinkronisasi chrome setting akan diperingatkan jika mereka memasukan Google Account password kedalam situs yang dianggap google sebagai phishing.

4#. Improved profile display

Pengguna yang menggunakan beberapa profil di Chrome akan melihat representasi visual baru dari akun yang saat ini masuk yang lebih jelas. Pengguna juga dapat menggunakan ikon ini untuk beralih di antara profil yang tersedia.

5#. Tab Freezing

Fitur baru ini secara otomatis unloads tab yang belum digunakan selama lebih dari 5 menit untuk membebaskan sumber daya CPU dan RAM dan menghemat masa pakai baterai. Namun, ini tidak diaktifkan secara default. Untuk menyalakannya, buka chrome: // flags / # proactive-tab-freeze di Chrome dan ubah ke Diaktifkan.

Lebih jelas di : Cara Mengaktifkan Tab Freeze di Google Chrome

6#. Back-Forward button caching

Optional feature lain yang dimasukan kedalam chrome 79 adalah Back-Forward button caching yang akan membuat loading internet lebih cepat ketika kamu menekan tombol back atau forward karena menggunakan cache yang sudah ada sebelumnya. Untuk mengaktifkannya, kunjungi chrome: // flags / # back-forward-cache di Chrome dan aktifkan.

Lebih jelas di : Cara Aktifkan Back-Forward button caching di Google Chrome!

Nah bagaimana? keren keren kan fitur dari Google Chrome 79 ini? apakah kamu sudah update Google Chrome kamu? share dibawah.

Via : Google

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.