Jika kamu telah memperbarui Windows 11 kamu ke versi 22H2 atau saat ini di Windows 11 Insider Build 22616, maka kamu perlu tahu bahwa ada sejumlah keyboard shortcut baru yang akan memudahkan penggunaan Windows 11.

Nah lalu apa saja sih Keyboard Shortcut baru ini? mari kita kenal lebih dalam guys, sedikit informasi juga, jika kamu adalah pengguna Windows 10, maka kamu tentunya harus membiasakan dengan daftar keyboard shortcut baru ini, karena ada beberapa yang berubah.

  • Windows + Z akan menampilkan tata letak docking (docking layout) di jendela masing-masing. Nah di Windows 11 22H2 docking layout ini akan hadir dengan nomor, jadi kamu tinggal memilhinya saja sesuai dengan nomornya (lihat gambar diatas).
  • Windows + Alt + Panah Bawah, Kiri, Kanan, Atas akan langsung memasang jendela aktif di sana sesuai dengan tampilan yang kamu inginkan.
  • Windows + A tidak lagi membuka info area, melainkan quick access untuk volume dll.
  • Windows + N akan membuka notifications center dan kalender.
  • Windows + C tidak lagi membuka Cortana (meskipun masih diwakili di bawah WIN 11 saat ini), melainkan akan membuka chat Microsoft Teams.
  • Windows + Alt + B mengaktifkan atau menonaktifkan HDR.
  • Windows + Shift + V menyetel fokus ke pesan pop-up. notifications pop-up ini akan tetap ada sampai jendela lain diklik.

Nah itulah beberapa Keyboard Shortcut baru dan yang berubah di Windows 11 Build 22616 atau Windows 11 22H2, mungkin nanti akan ada yang berubah? mari kita lihat saja kedepannya, soalnya untuk sekarang Windows 11 22H2 sendiri belum dirilis secara resmi.

Apakah ada yang terlewat? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.