Beberapa waktu lalu saya mendapati kasus dimana storage SSD saya yang hanya berukuran 256 GB tiba tiba hampir habis, setelah usut punya usut, ternyata aplikasi WhatsApp yang saya download via Microsoft Store ternyata penyebabnya, dimana data dari aplikasi tersebut bahkan melebihi games Starwars Squadron yang saya install.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika kamu mendapati masalah yang sama?, nah kamu bisa melakukan beberapa hal berikut:

Ubah Pengaturan Media di Aplikasi WhatsApp di Windows 11

Silahkan kamu buka aplikasi WhatsApp di Windows 11, kemudian masuk ke Settings > Storage, pastikan disana automatic downloads tidak dalam posisi On semua.

Hapus Media Yang Telah di Download Untuk Mengurangi Beban Storage

Selanjutnya silahkan kamu masuk ke directory berikut : C:\Users\userkamu\AppData\Local\Packages\5319275A.WhatsAppDesktop_cv1g1gvanyjgm\LocalState\shared\transfers, Kemudian hapus semua folder yang ada disana.

Catatan : Nama Directory mungkin bisa saja berbeda, pastikan kamu sesuaikan, namun umumnya letaknya ada di AppData > Local > Packages > Whatsapp > LocalState > Shared > Transfer.

Setelah dihapus, ukuran data aplikasi Whatsapp tidak akan lagi membludak, jadi masalah berhasil diatasi. Nah untuk tutorialnya sendiri telah saya publish dalam bentuk Video, pastikan kamu cek juga ya.

Semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.