Dengan Cara Ini FileSystem Windows 10 Mobile Bisa Diakses Secara Penuh!

Jika sebelumnya hanya Android saja OS Mobile yang mudah dioprek-oprek sesuka hati, kini ada peluang bahwa Windows 10 Mobile juga bisa diperlakukan sama.

Entah ini masih sebuah celah yang memang belum ditutup oleh Microsoft (karena Windows 10 Mobile masih berstatus Preview), atau memang sengaja ditambahkan untuk keleluasaan developer dalam memodifikasi file sistem Windows 10 Mobile (meskipun kemungkinannya sangat kecil sekali), tetapi salah satu user XDA Developers berhasil mengambil alih dan mengakses FileSystem Windows 10 Mobile secara penuh!

Dengan menggunakan Astoria Tools / WConnect, Root Tool, PuttyGen, Agent, dan SFTP program, dia berhasil mengambil alih dan mengakses FileSystem Windows 10 Mobile.

Dengan Cara Ini FileSystem Windows 10 Mobile Bisa Diakses Secara Penuh!

 

Kekhawatiran Akan Lemahnya Security

Dengan Cara Ini FileSystem Windows 10 Mobile Bisa Diakses Secara Penuh!

Pengguna Windows Phone pun mulai bertanya-tanya, apakah hal ini bakal membuat security Windows Phone yang sebelumnya sangat kuat menjadi rentan di Windows 10 Mobile?

Well, kita lihat saja kedepannya respon Microsoft terhadap hal ini, apakah mereka akan menutup celah ini ataukah tetap membiarkannya.

Tetapi yang pasti akses penuh terhadap FileSystem ini memudahkan kita untuk melakukan kustomisasi dan modifikasi di Windows 10 Mobile, namun di sisi lain bisa menjadi jalan terhadap celah keamanan yang serius.

Dan ngomong-ngomong, bagi kamu yang penasaran caranya seperti apa (atau bahkan ingin mencobanya secara langsung), kamu bisa melihat panduannya disini.

via xda-developer | windowscentral

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.