Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan banyaknya lisensi Windows 10 dan Microsoft Office yang dijual secara murah di situs Online Shop dalam negeri.

Hingga saat ini, saya sendiri masih belum mengetahui dari mana para penjual mendapatkan lisensi murah tersebut, apakah mereka memang mendapatkan lisensi dengan cara legal atau ilegal dan tidak sesuai dengan ketentuan Microsoft.

Nah mengenai masalah lisensi ini, baru baru ini seperti dilansir dari Tarnkappe, salah satu situs berbahasa jerman, disana menjelaskan bahwa Polisi di Jerman tampaknya sedang mencari dan memburu hal berkaitan dengan lisensi murah ini. Dari yang saya amati, jika penjual tertangkap, maka dia akan dijatuhi tuduhan melakukan pencucian uang dan pelanggaran hak cipta, bahkan pembeli pun akan dijatuhi tuduhan pelanggaran hal cipta jika terbukti menggunakan lisensi yang dijual dengan cara diluar dari ketentuan yang ditetapkan Microsoft.

Meskipun begitu, belum ada konfirmasi yang diberikan oleh otoritas Jerman.

Jika laporan ini benar, maka mungkin Microsoft akan mulai menindak penjualan lisensi murah tersebut, karena sekali lagi, harga yang diberikan sangat jauh sekali dengan apa yang sebenarnya Microsoft tawarkan.

Nah jadi, untuk cari amannya, mari kita gunakan lisensi Original resmi dari situs Microsoft, atau beralih ke Open Source saja, tetapi nih, mengenai kabar ini baru dari Jerman saja adanya laporan seperti ini, belum jelas apakah di Negara lain ada informasi dan berita yang sama.

Nah bagaimana menurutmu guys? komen dibawah..

Via : Tarnkappe, News Softpedia

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.