Home News Di Windows 10 Tidak Ada Lagi Xbox Music dan Xbox Video

Di Windows 10 Tidak Ada Lagi Xbox Music dan Xbox Video

Di Windows 10 Tidak Ada Lagi Xbox Music dan Xbox Video

Bagi Shakespeare apalah arti sebuah nama, tetapi rupanya bagi Microsoft nama itu sangatlah penting. Tidak terhitung berapa kali mereka dianggap “galau” karena suka gonta-ganti branding.

Branding Windows Mobile berganti ke Windows Phone, sempat beberapa saat disebut Windows 10 for Phone dan akhirnya balik ke Windows 10 Mobile lagi. Live Search News berganti ke Bing News lalu berganti ke MSN News. Ini juga berlaku untuk semua Bing Apps lainnya yang berganti nama menjadi MSN Apps.

Kini brand Xbox Music dan Xbox Video dipastikan bakal dibuang di Windows 10 — digantikan dengan “Groove” dan “Movie & TV

Untuk itu kamu tidak akan lagi menemukan Xbox Music dan Xbox Video di Windows 10. Sebagai gantinya kamu bisa memainkan musik di “Groove” dan mengakses video streaming di “Movie & TV”

Sampai sekarang kita belum tahu apakah aplikasi “Groove” dan “Movie & TV” ini berbeda total atau hanya berganti nama saja. Tetapi satu hal yang pasti perubahan brand seperti ini seringkali membuat pengguna bingung dan merasa asing.

Kita tunggu saja build Windows 10 terbaru selanjutnya, mungkin saja di the next build tersebut “Groove” dan “Movie & TV” sudah tersedia dan bisa kita coba.

via techcrunch

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.