Home Editorial Tips Memainkan Game Jaman Dulu di Windows Phone

Tips Memainkan Game Jaman Dulu di Windows Phone

Tips Memainkan Game Jaman Dulu di Windows Phone

Kangen dengan masa-masa memainkan game Game Boy atau PS1? Dulu sebelum device Android mulai dibuat, gadget dengan ratusan game keren masih sulit ditemui atau bahkan tidak bisa ditemukan. Sehingga membuat anak-anak dan orang-orang dewasa terpaksa membeli konsol game. Buat kamu yang ingin Nostalgia dengan game-game lawas, berikut ini WinPoin akan berbagi tips memainkan game jaman dulu di Windows Phone.

Untuk memainkan game jadul di Windows Phone, sumber daya yang kamu butuhkan hanyalah emulator. Jadi buka emulator, jalankan ROM dan selamat bernostalgia. Aplikasi emulator sekarang sudah tidak asing lagi disemua platform mobile. Banyak pilihan aplikasi emulator yang disedikan oleh iOS maupun Android. Untuk Windows Phone sendiri, aplikasi emulator baru akhir-akhir ini memasukinya.

 

MetroSpec

Saat tahun 80an sampai 90an, ada konsol game yang sedang marak dibicarakan oleh orang-orang di Inggris. Sinclair ZX Spectrum adalah konsol game 8-bit dengan pilihan RAM 16 kB, 48 kB atau 128 kB. Ya..kamu bisa bayangin aja grafisnya kayak apa. Saat itu game dimainkan dari floppy disk drive. Buat kamu yang dulu gak kesampaian memainkan game Sinclair ZX Spectrum, saat ini kamu bisa memainkannya di Windows Phone dengan emulator MetroSpec. Aplikasi MetroSpec memiliki dua versi, berbayar dan gratis.

Tips Memainkan Game Jaman Dulu di Windows Phone

Load dan memainkan Game dengan MetroSpec sangat cepat yang juga dilengkapi dengan joypad. Sayangnya sound tidak selalu 100% berjalan dengan baik, tetapi kemampuan untuk menyimpan dan restore game state adalah fitur yang bagus.

Download MetroSpech | Download MetroSpech Rp 8.550

 

vNESLight

Tips Memainkan Game Jaman Dulu di Windows Phone

Jika di Inggris sedang ramai membicarakan Sinclair ZX Spectrum, lain hal dengan di Asia. Pada tahun 80an dan 90an, Nintendo salah satu perusahaan game di Jepang merilis NES (Nintendo Entertainment System) konsol game 8-bit. Untuk kamu yang sudah pernah merasakan konsol game NES dan sekarang ingin bernostalgia di Windows Phone. vNESLight adalah emulator yang tepat untuk kamu, aplikasi ini memiliki versi gratis dan berbayar. Download aplikasi ini dari link dibawah ini.

Download vNESLight | Download vNESLight Rp 8.550

 

VBA8

Sekitar tahun 90an sampai Milenium ke-2, Nintendo kembali merilis konsol game yang langsung booming, yaitu Game Boy. Masih mengusung tema game 8-bit, Nitendo berusaha untuk menguasai pasar game di dunia. Dari konsol game Game Boy ini mulai banyak berkembang menjadi Game Boy Pocket, Game Boy Light, Game Boy Color dan sebagainya.

Tips Memainkan Game Jaman Dulu di Windows Phone

Buat kamu yang ingin memainkan game Game Boy, Game Boy Color dan Game Boy Advance di Windows Phone. Kamu bisa menggunakan aplikasi emulator VBA8. Tampilan yang dimiliki dari aplikasi ini didesain sedemikian rupa dengan Game Boy. Kamu dapat me-load game ROM dari SD Card atau SkyDrive. Game State bisa di-save dan bisa di-restore. Ada juga fitur “recent list” untuk memainkan kembali game yang sudah kamu mainkan sebelumnya.

Download VBA8

 

EmiPSX

Enam tahun sebelum tahun Milenium ke-2 dimulai, Sony merilis konsol game bernama PlayStation atau disebut juga sebagai PS atau PS1. Dari era ini game 8-bit sudah mulai hilang dan digantikan dengan game 32-bit. Dari PlayStation, Sony mulai mengembangkannya hingga sekarang menjadi PlayStation 4. Pada saat itu PS1 sudah menggunakan CD sebagai media untuk load game dan juga memory eksternal untuk menyimpan game. Game seperti Crash Team Racing, Nascar Rumble, Harvest Moon: Back to Nature, Tekken 3, Vigilante 2nd Offense saat itu sedang digandrungi.

Tips Memainkan Game Jaman Dulu di Windows Phone

Untuk kamu yang ingin memainkan kembali game tersebut di Windows Phone, gunakan emulator EmiPSX. Kamu bisa me-load ROM game dari memori phone atau SD Card (untuk pilihan kedua biasanya game tidak berjalan dengan baik).

Download EmiPSX Rp 21.510

 

Download Game ROM Emulator Windows Phone

Jika kamu bertanya-tana dimanakah tempat untuk mendownload game ROM emulator dari aplikasi-aplikasi diatas, WinPoin menemukan dua tempat yang cocok. Kamu bisa mendownload di GBemul dan FreeROMs.com. Tetapi perlu kamu ketahui, mendownload game ROM adalah melanggar license dan copyright.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Aisy Muhammad

    Tinggal Nunggu ppsspp di WP.. :)

    • wah kalo ada PSP emulator RAM yang dibutuhin harus besar, ya 1GB minim T.T

      • Aisy Muhammad

        Owh tidak… -_-

    • gillpet

      Kagak mungkin di website nya udah di notif kalo wp tidak memungkinkan menjalankan ppsspp

      • Aisy Muhammad Rozsidhy

        ini komen saya yg tahun lalu.. pas saat harap2 cemas dapet ppsspp..
        ternyata emng gak bisa.. :3

  • IMIEN COVER BOY

    rp 8.550 itu zaman wp 7 om edo,,sekarang wp 8.1/w 10 udah 12.300

  • BUDI

    males download ROM lagi : pasti gede-gede sizenya, tau gini mending beli micro SD 16GB waktu itu :

  • yudi

    Join the discussion…

  • yudi

    Apa lagi maksudnya sebarkan info ini min -_-
    Stiap post skrg masa mesti ada itunya

    • Nurcahya

      lah itu bukan maksud apa apa
      cuman kalo ente buka blog blog, atau website lain juga pasti ada logo FB, twitter, atau yang lain lain, itu maksudnya sama aja :v kayak sebarkan info ini :v
      mau nyebarin atau enggak gk apa apa

  • sebenarnya ingin coba,tapi internet tidak mendukung :'(

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Need For Speed 3 = Game balap melegenda

  • Evlan Mars

    kalau aplikasi ginian,,mending yang berbayar aja sih!

  • PlayStation 4 sekarang min…

  • Jali Dkc

    Main Mario bisa kah :D

  • Boem

    Cara ngesave psx gmn min? Aq mainn pake emulator psx ngesave nya gak bisa