Seperti Inilah Tampilan BlackBerry Oslo Terbaru (Leaked) — Tergoda?

Pernah menguasai dunia persilatan smartphone dan menjadi raja untuk beberapa lama, marketshare BlackBerry kini hancur jatuh hingga dibawah 1 persen. Berbagai upaya sudah dilakukan, termasuk merilis device baru dengan OS BlackBerry 10. Namun sayang hal ini ternyata belum mampu mengangkat pamor BlackBerry lagi. (Baca juga: Seperti Inilah Tampilan BlackBerry Oslo Terbaru (Leaked) — Tergoda? )

Seolah dilanda rasa frustasi berkepanjangan, BlackBerry akhirnya dikabarkan menyerah dan berencana mulai memproduksi smartphone berbasis Android. Ini artinya mereka bakal meninggalkan OS BlackBerry yang hingga kini masih menjadi platform andalan mereka, dan beralih ke Robot Hijau yang tetap kokoh bertengger sebagai OS mobile terpopuler saat ini.

Informasi ini diperoleh dari salah seorang internal BlackBerry yang takut dipecat karena membocorkan rahasia perusahaan enggan disebutkan namanya. Beralihnya BlackBerry dari BlackBery OS ke Android dikabarkan merupakan bagian dari strategi mereka untuk melakukan pivot dan mengubah fokus agar tetap bisa bertahan di kancah pertarungan mobile.

Saat dikonfirmasi, baik BlackBerry ataupun Google masih enggan berkomentar.

Kabarnya device terbaru BlackBerry berbasis Android ini bakal berupa smartphone yang dilengkapi slider, dimana penguna bisa memilih menggunakan touchscreen atau tombol keyboard sesuka hati mereka. Perilisannya juga dikabarkan bakal terjadi di tahun ini.

Penasaran seperti apa nanti jadinya BlackBerry Android ini? Stay tuned di WinPoin karena nanti kita nanti akan ngintip dikit-dikit. Hehe..

via recode

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.