Ya, Windows Akhirnya Tahu Kalau Ask Toolbar Adalah Malware!

Kita tahu, kamu tahu, pengguna Windows tahu, bahkan Wikipedia juga tahu kalau Ask Toolbar sangat mengganggu. Biasa di bundle di software dan aplikasi gratis, Ask Toollbar bakal langsung terinstall jika kamu lupa menghilangkan centangnya. Setelah terinstall browser kamu bakal langsung penuh dengan Ask Toolbar, bahkan search homepage juga langsung berpindah ke Ask.com.

Kini setelah sekian lama pura-pura tidak tahu, Microsoft akhirnya memasukkan Ask Toolbar ke kategori Malware dengan alert level high, alias berbahaya.

Dengan begitu kedepannya ketika tanpa sengaja kamu menginstall Ask Toolbar, maka Windows akan mendeteksinya sebagai unwanted software dan langsung menghilangkannya.

Selain karena mengganggu, dimasukkannya Ask Toolbar sebagai malware dan unwanted software ini dikarenakan kelakuannya yang nakal — membatasi (bahkan tidak memperbolehkan) kita untuk mengubah search provider yang telah berubah ke Ask.com.

Komputer punya kita, PC yang beli kita, eh Ask Toolbar membatasi kita untuk mengubah search provider sesuka kita, gimana gak gemes coba?? (angkat palu)

Eits, tetapi turunkan palu kamu dan simpan baik-baik di dalam kotak toolbox. Kita bisa menyelesaikan ini tanpa kekerasan!

Bagi kamu yang PC nya terinfeksi Ask Toolbar dan saat ini toolbar tersebut masih dengan bangga nangkring di browser kamu, berantas saja dengan AdwCleaner. Tool portable ini terbukti ampuh untuk mengusir Ask Toolbar dari komputer kita…tanpa perlu mengotori tangan kita dengan aksi kekerasan.

via microsoft | slashdot

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.