Home Tutorial Windows 10 Kamu Terasa Lambat? Gunakan Tips ini Untuk Mempercepatnya!

Windows 10 Kamu Terasa Lambat? Gunakan Tips ini Untuk Mempercepatnya!

disabletransparanet_1

Meskipun Windows 10 masih dalam tahap Preview, tetapi antusiasme pengguna Windows sangat tinggi untuk mencoba sistem operasi baru ini. Terbukti semenjak oktober hingga mei lalu, sudah lebih dari 3.7 Juta orang yang menginstall Windows 10 ini mulai dari pengguna PC dengan specs low-end hingga high-end.

Tentunya dengan berbagai macam spesifikasi yang menggunakan Windows 10, akan muncul kendala tersendiri bagi pengguna Windows 10 yang menggunakan specs hardware pas-pas’an. Terlebih banyak fitur-fitur Windows 10 yang mengharuskan pengguna memiliki specs hardware yang mempuni, salah satunya fitur Transparent.

Fitur transparan yang hadir sejak build 10041 ini memang membuat penampilan pada Start Menu, Taskbar, dan Action Center menjadi lebih elegan. Di samping itu fitur ini dapat membuat perfoma Windows 10 pada PC berspesifikasi rendah menjadi agak lambat. Hal ini bakal cukup terasa pada saat bernavigasi di Start Menu ataupun di Action Center.

Untuk itu kamu dapat mendisable fitur ini dengan cara buka PC Setting > Personalization > Colors. Lalu swipe ke kiri pada opsi “Make Start, taskbar, and action center transparent” untuk mematikan fitur Transparan.

disabletransparanet_2

Dengan begitu fitur transparan pada Start Menu, Taskbar dan Action center akan hilang. Cara ini terbukti ampuh untuk membuat Windows 10 menjadi lebih lancar, terutama pada saat bernavigasi di Start Menu. Ohh ya sebagai catatan, tips ini di berikan oleh Thomas Nigro di akun twitternya yang merupakan salah satu developer VLC untuk Windows.

via Twitter via WindowsCentral

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.
  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Bug kocak.. di Build 10074 .. bila menyentuh Warna Tile di Apps tertentu.. malah Apps mengalami perubahan Warna Tile jadi sama yang saat cursor menyentuhnya..

    Kayak digambar.. Ane menyentuh Tile Xbox warna hijau malah warna Tile di Music (non preview) berubah.. jadi hijau juga..

    • YanDhika

      aku merasa, tile icon untuk people
      “kayak mau ngajak tawuran” aja :v

  • Whyu Wa

    lumayan enteng wlopun gk transparan

    • emg itu tujuan utamanya
      Perfoma Addict

  • memang sangat mempengaruhi performa PC

  • Leo Cullen

    terima kasih mas bro.. tak coba dulu

    Ini salah satu website yang lagi banyak diomongin di Indonesia.
    http://brodaa.sharethisstory.net/id-533860-2208

  • Kembali ke spek (/)