Hampir dua minggu belakangan ini, layanan “Prime” yang diberikan operator selular Indosat Ooredoo, dipermasalahkan banyak pelanggannya. Apa penyebabnya? Dan apa kata Indosat?

Dikeluhkannya layanan Prime ini dikarenakan Indosat Ooredoo terkesan memaksa pengguna untuk menggunakannya. Beberapa pengguna tidak menginginkan layanan ini, dan tidak dapat dilakukan unregistrasi (unreg).

Mereka pun menyampaikannya lewat jejaring sosial Twitter, sambil me-mention ke operator yang identik dengan warna kuning tersebut.

Dalam website Indosat Ooredoo, dijelaskan bahwa layanan Prime terbagi menjadi tiga kategori. Mulai Prime Lite, Prime Joy, hingga Prime First. Biaya yang dikenakan mulai Rp 999, hingga Rp 2.799 per bulannya dengan sistem potong pulsa. Penentuan pelanggan masuk ke kategori tersebut ditentukan oleh Indosat.

Benefit yang ditawarkan terbilang banyak dan bervarasi, mulai dari gratis biaya panggilan ke customer service Indosat, gratis telepon, gratis biaya penggantian kartu, grartis akses layanan tertentu, gratis voucher belanja, hingga jaringan prioritas internet.

“Ini sebenarnya program tarif baru dengan benefit-benefit dari Indosat yang kita jalankan untuk bantu konsumen sebenarnya,” kata Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo kepada Detikcom.

Pihaknya juga menepis tudingan warganet mengenai layanan Prime yang melakukan pencurian pulsa.

“Intinya kami mengkonfirmasikan bahwa ini bukan pencurian pulsa atau sedot pulsa. Justru, dari hasil pelaksanaan program di minggu pertama. Para pengguna banyak yang menyatakan manfaatnya karena mereka terbantu dengan IM3 Prime ini,” tambahnya.

Menyusul banyaknya keluhan, Indosat Ooredoo pun kini membuka layanan penghentian atau unreg layanan Prime ini.

Dalam pernyataannya, pelanggan kini bisa meminta penghentian layanan Prime dengan cara melakukan telepon ke customer service di 185, mention ke akun Twitter @IndosatCare, atau datang langsung ke gerai Indosat Ooredoo.

Setelah itu, benefit-benefit yang didapatkan pelanggan akan hilang, dan kembali ke tarif non-Prime. Pulsa pelanggan yang hilang, dijanjikan Indosat akan dikembalikan.

Berikut pernyataan resmi Indosat Ooredoo yang diwakili oleh Deva Rachman selaku Group Head Corporate Communications.

Dua minggu yang lalu, Indosat Ooredoo memperkenalkan struktur tarif baru yang bernama IM3 Ooredoo Prime dengan berbagai macam kelebihan dan manfaat kepada pelanggan kami misalnya GRATIS nelpon IM3 tiap Minggu, GRATIS nelpon call center 185, GRATIS Apps dan lain-lain.

Kami gembira bahwa dalam tujuh hari masa perkenalan dan minggu pertama implementasi struktur tarif baru ini, kami mendapatkan cukup banyak komentar positif dari pelanggan akan manfaat dan keistimewaan yang didapatkan.

IM3 Ooredoo Prime dibuat berdasarkan riset yang panjang dan kami membuatnya bersama ribuan suara konsumen untuk memberikan manfaat bagi seluruh konsumen.

Namun, sejalan dengan waktu, kami juga mendapat beberapa masukan dari para pelanggan yang tidak ingin memanfaatkan benefit IM3 Ooredoo Prime ini. Dengan masukan-masukan ini, kami tentunya mendengar suara konsumen kami.

Karena itulah, mulai hari ini kami memberikan opsi juga bagi pelanggan untuk tidak mengikuti IM3 Ooredoo Prime dan berubah menjadi struktur tarif non IM3 Ooredoo Prime. Dengan demikian, para pelanggan akan kembali kepada struktur tarif sebelumnya.

Pelanggan kemudian juga akan tidak akan lagi mendapatkan berbagai kelebihan dari IM3 Ooredoo Prime seperti GRATIS nelp IM3 tiap minggu, GRATIS apps, GRATIS nelpon call center 185, GRATIS penggantian kartu, dan juga GRATIS voucher dari berbagai online shop terkemuka.

Sebagai wujud tanggung jawab kami, Indosat Ooredoo juga akan mengembalikan pulsa yang sebelumnya sudah terpakai untuk IM3 Ooredoo Prime kepada semua pelanggan yang menginginkan tidak mengikuti tarif baru ini. Pelanggan dapat melakukan panggilan ke call center di 185, menyampaikan permintaan di akun twitter @indosatcare, maupun mendatangi gerai Indosat Ooredoo terdekat.

Di waktu yang bersamaan ini, kami senantiasa mencari cara terbaik dan lebih mudah lainnya bagi pelanggan kami untuk memilih opsi tersebut. Pelanggan dapat mengetahui lebih detail informasi terkait hal ini di indosatooredoo.com/id/personal/producttariff/prime.

Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelanggan kami dan seluruh pihak yang telah memberikan masukan kepada kami. Indosat Ooredoo akan terus dan senantiasa berusaha untuk melayani dan memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan.

Apa komentar kamu?

via detik

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.