Home Accessories Dongle USB Type-C untuk Surface Segera Dibuat?

Dongle USB Type-C untuk Surface Segera Dibuat?

Dongle USB Type-C untuk Surface Segera Dibuat?

Sesuai dengan rumor sebelumnya, hari ini Microsoft resmi memperkenalkan perangkat Surface baru di China yakni Surface Pro. Tapi sayangnya, Microsoft tidak menggunakan USB tipe terbaru yakni USB type-C, yang mana hal tersebut membuat beberapa pengguna merasa sedikit kecewa.

Tapi, kamu tak perlu merasa khawatir akan hal ini. Microsoft kabarnya tengah menyiapkan sebuah dongle USB Type-C untuk Surface, dan dalam sebuah wawancara terbaru, Panos Panay selaku leader dari divisi Microsoft Surface menguatkan pernyataan dan juga info tersebut.

Dilansir dari The Verge, Panos Panay menjelaskan bahwa Microsoft memang sedang menyiapkan sebuah USB-C dongle untuk Microsoft Surface bagi mereka yang memang menyukai dongle!

Saya menyukai teknologi dari USB Type-C, dan saya juga memiliki harapan yang besar akan USB Type-C untuk kedepannya. Ketika nanti USB Type-C sudah tersedia untuk kebanyakan konsumen (sudah menjadi hal umum), maka kami juga akan menggunakannya.

 

Akan tetapi, jika (sekarang ini) kamu adalah seseorang yang sangat menyukai USB Type-C, itu tandanya kamu juga menyukai sebuah dongle dan kami (Microsoft) akan membuat sebuah dongle untuk orang yang menyukai dongle.

Sayangnya belum ada info detail mengenai hal ini, apakah nantinya Microsoft bakal menyertakan dongle paket penjualan Surface terbaru (Surface Laptop & Surface Pro) atau justru Microsoft bakal menjual dongle tersebut secara terpisah. Tetapi dari pernyataan diatas tersirat bahwa dongle ini bakal dijual secara terpisah bagi orang yang membutuhkannya saja.

So, mari kita nantikan saja bersama dongle USB-C buatan Microsoft. Lalu, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini?

via The Verge

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '