DuckDuckGo, siapa yang tidak tahu dengan search engine ini, karena ini adalah salah satu search engine yang menawarkan privacy lebih baik dibandingkan search engine yang populer saat ini.

Nah, bagi yang belum tahu, DuckDuckGo sendiri sebenarnya sudah punya aplikasi mobile sendiri, baik di iOS atau di Android, dan tahukah kamu bahwa sekarang DuckDuckGo berencana untuk membuat browser desktopnya sendiri.

Mengenai hal tersebut, beberapa waktu lalu Gabriel Weinberg menulis artikel mengenai rangkuman peningkatan yang telah dilakukan DuckDuckGo baik sebagai search engine dan aplikasi mobilenya ditahun 2021, dan menariknya dia juga mengatakan mengenai prospek untuk tahun 2022, dimana pada tahun depan, DuckDuckGo akan mulai menyediakan browser sendiri baik untuk Windows, Linux dan Mac.

Sama seperti versi mobile, di aplikasi DuckDuckGo nanti, tidak akan ada level untuk data protections dan hanya menawarkan “reliable data protections” saja. Meskipun begitu, menariknya browser ini kabarnya tidak akan dibangun dari Chromium aau Gecko, namun akan menggunakan rendering engine yang disediakan oleh system operasi, sehingga memungkinkan DuckDuckGo membersihkan dan menghapus bagian tidak penting dan menjadi pemberat browser.

“on the rendering engines provided by the operating system (like on the mobile phone), which enables us to remove a lot of the unnecessary ballast that has accumulated in the major browsers over the years…. Compared to Chrome, the DuckDuckGo app for the desktop is cleaner, much more private and, according to initial tests, also significantly faster! “ Kata Gabriel Weinberg dalam artikelnya.

Tentu, saya sendiri penasaran akan seperti apa browser ini, apakah akan seperti Brave? namun Brave sendiri dibuat dari Chromium, dan karena kabarnya browser DuckDuckGo tidak dibangun dari Chromium, tentu ini akan menjadi pertanyaan, akan seperti apa browser ini?

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu penasaran mengenai Browser DuckDuckGo yang akan dibuat tahun depan? komen dibawah guys.

Via : Spread Privacy

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.